Pemkab Tanggamus Siap Berkolaborasi dan Bersinergi Dengan NU

Pemkab Tanggamus Siap Berkolaborasi dan Bersinergi Dengan NU

Bupati Tanggamus Dewi Handajani sampaikan sambutan pada acara pengajian akbar dalam rangka memperingati satu abad NU. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemkab Tanggamus siap berkolaborasi dan bersinergi dengan warga Nahdlatul Ulama (NU) menciptakan suasana aman kondusif untuk Tanggamus yang lebih maju . 

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat pengajian akbar dalam rangka peringatan satu abad Nahdlatul Ulama yang dilaksanakan PCNU Tanggamus, Selasa 31 Januari 2023.

"Pemerintah dan atas nama masyarakat Tanggamus mengucapkan selamat harlah NU yang ke satu abad. Semoga apa yang menjadi tema dalam peringkat pada satu abad ini dapat diwujudkan," sebut Dewi.  

Dewi menuturkan, dalam setiap pembangunan di Tanggamus ada kontribusi dan peran serta aktif dari warga NU. 

BACA JUGA: Simak, Begini Tata Cara Daftar Jalur Ketua OSIS di IPB Tahun Ajaran 2023

”Sebab sebagian besar dari masyarakat kita adalah warga NU,” tuturnya. 

Untuk itu, ia mengajak bersama-sama bergandengan tangan dengan saudara-saudara yang lain, dalam memajukan Kabupaten Tanggamus.  

"Kami dari jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus siap untuk membangun sinergitas yang lebih baik lagi ke depan dengan warga NU,” tegas Dewi Handajani. 

"Ke depan, ayo kita bergandengan tangan lebih erat lagi untuk bisa menghasilkan pembangunan sesuai dengan apa yang menjadi tuntutan dan harapan kebutuhan masyarakat," imbuhnya. 

BACA JUGA: Kemendag Siap Luncurkan 450 Ribu Ton Minyak Goreng Per bulan Jelang Ramadan

Sementara Ketua PCNU Tanggamus KH. Samsul Hadi mengatakan, saat ini masih banyak anak warga NU yang berada di bawah garis kemiskinan. 

Dimana, anak-anak tersebut belum bisa melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi. Inilah tantangan yang harus dihadapi ke depan.

Selanjutnya, NU juga banyak memiliki sekolah, madrasah dan pondok pesantren. Tetapi kondisi gedung dan fasilitas-fasilitasnya masih jauh dari sempurna. 

”Untuk itu, inilah tugas kita semua di abad kedua ini. Bersama-sama memperbaikinya dengan cara bergotong-royong dan bersinergi dengan semua pihak,” kata Samsul Hadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: