LP3M Unila Gelar Rapat Usulan Prodi PKKM 2023

LP3M Unila Gelar Rapat Usulan Prodi PKKM 2023

-Foto Dok. Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Lampung (Unila) menggelar rapat penentuan program studi (prodi) yang bakal diusulkan untuk mengikuti Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahun 2023, Rabu 4 Januari 2023.

PKKM merupakan akselerasi Kampus Merdeka guna mendorong transformasi dan inovasi perguruan tinggi pada basis program studi.

PKKM sudah menghasilkan pengaruh signifikan pada beberapa indikator kinerja utama (IKU) dan luaran yang dapat mendorong penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Pada rapat tersebut Prof. Murhadi selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Unila mengarahkan agar program studi yang ingin mengajukan PKKM harus menonjolkan teknis pelaksanaan program MBKM.

BACA JUGA:Plt Rektor dan Rektor Terpilih Unila Audiensi ke Gubernur Lampung

Hal itu terkait inovasi pada program MBKM wajib terus dikembangkan sehingga hasil dari PKKM juga diharapkan mendukung 8 indikator kinerja utama di Universitas Lampung.

“Harapannya apapun inovasi yang diterapkan dalam implementasi pelaksanaan program ini harus secara teknis mengarah pada MBKM yang nantinya mendukung 8 IKU,” ungkapnya.

Masih pada kegiatan sama, Wakil Rektor Bidang PKTIK Unila Prof. Suharso menyampaikan, dua agenda besar dalam PKKM tahun ini pertama, memperpanjang proposal yang sudah didapatkan tiga prodi pada PKKM tahun 2022 yaitu Prodi Agribisnis, Kimia FMIPA, dan Teknik Elektro. Kedua, mengajukan proposal baru.

“Dua agenda besar ini agar dapat berjalan lancar diperlukan tim yang dapat bekerja sama sehingga mampu memberikan upaya maksimal,” ungkapnya.

BACA JUGA:Rektor Unila Seleksi Kepala UPT PKK

Lebih lanjut, PKKM tahun 2023 diharapkan berdampak baik pada perkembangan perguruan tinggi secara keseluruhan baik, sebagai katalisator perubahan kurikulum agar menjadi lebih fleksibel, pengembangan sistem, maupun sebagai sarana menyukseskan program MBKM di Universitas Lampung.

Rapat yang terselenggara di ruang sidang utama rektorat Unila ini juga dihadiri ketua dan sekretaris LP3M, jajaran dekan dan wakil dekan di lingkungan kampus setempat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: