Bikin Paspor Sehari Jadi Harus Bayar Rp1 Juta? Begini Penjelasannya

Bikin Paspor Sehari Jadi Harus Bayar Rp1 Juta? Begini Penjelasannya

Ilustrasi paspor.--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Direktorat Jenderal Imigrasi meluncurkan layanan pembuatan paspor sehari langsung jadi.

Meski bisa dibuat sehari jadi, namun biaya pembuatan paspor rupanya lebih mahal dibandingkan dengan permohonan pembuatan paspor biasa.

Jika berminat untuk membuat paspor sehari jadi, maka kamu perlu merogoh kocek lebih dalam. Pasalnya pembuatan paspor yang satu ini memiliki ketentuan harga yang berbeda dari paspor biasa.

Hal ini diungkap oleh Dirjen Imigrasi Silmy Karim tentang pembuatan paspor sehari jadi yang sudah diterapkan di banyak negara lain.

BACA JUGA:Rakernas Kementerian Agama Merupakan Gambaran Wajah Kemenag di Tahun 2023

Paspor sehari jadi, (biaya pembuatan) Rp1 juta. Sebenarnya itu (paspor sehari jadi) di luar negeri juga biasa ya, bahkan lebih mahal),”kata Dirjen Imigrasi Silmy Karim.

Silmy juga mengungkapkan bahwa program paspor sehari jadi merupakan pekerjaan rumah baginya sebagai salah satu upaya dalam membantu mempercepat layanan pembuatan paspor.

PR saya itu bagaimana bikin outlet-outlet satu hari jadi banyak, supaya masyarakat bisa cepat (mengurus paspor),”ungkapnya.

Biaya pembuatan paspor sehari jadi adalah Rp1 juta, sedangkan untuk biaya pembuatan paspor biasa non-elektronik sebesar Rp350.000.

BACA JUGA:Kunjungi Masjid di Abu Dhabi, Jennie Blackpink Pakai Hijab?

Kemudian biaya pembuatan paspor biasa elektronik adalah sebesar Rp650.000.

Selanjutnya untuk ketentuan pembuatan paspor sehari jadi tidak bisa dilakukan secara online, melainkan pemohon wajib datang langsung ke kantor Imigrasi.

Saat akan mendatangi kantor Imigrasi, pemohon juga harus membawa beberapa berkas persyaratan.

Persyaratan Pembuatan Paspor Sehari Jadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: