Lampung Timur Mulai Gelar Musrenbang Kecamatan, Fokus Pembangunan di Bidang Ini

Lampung Timur Mulai Gelar Musrenbang Kecamatan, Fokus Pembangunan di Bidang Ini

Pembukaan musrenbang tingkat Kecamatan Waway Karya, Senin 6 Februari 2023. FOTO PROTOKOL LAMPUNG TIMUR --

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pembangunan daerah antara lain difokuskan pada peningkatan perekonomian.

Baik melalui sektor pertanian dan perikanan, peternakan, maupun pengembangan sektor lain.

Hal ini disampaikan Staf Ahli Bupati Lampung Timur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Syahrul Syah ketika membuka musrenbang tingkat Kecamatan Waway Karya, Senin 6 Februari 2023.

Syahrul Syah menuturkan, musrenbang sangat penting dilaksanakan. Tujuannya untuk memenuhi ketentuan UU Nomor 25 Tahun 2004, tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. 

BACA JUGA: Terbaru! Ini Dua Tahapan Dalam Skema Pembatasan Pembelian BBM Subsidi

"Sesuai ketentuan undang-undang tersebut, penyusunan perencanaan pembangunan harus mengoptimalkan partisipasi masyarakat," tegas Syahrul Syah.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Bappeda Agusrina Saka, para kepala organisasi perangkat daerah, Forkopimcam Waway Karya dan kepala desa.

Syahrul melanjutkan, aspirasi masyarakat melalui usulan-usulan pembangunan yang telah disampaikan pada musrenbang tingkat kecamatan tahun-tahun sebelumnya, tidak sepenuhnya dapat dilaksanakan sampai dengan tahun ini. 

Hal itu tidak terlepas dari dampak pandemi Covid-19 yang berpengaruh pada kondisi perekonomian nasional.

BACA JUGA: Gempa 7,8 SR Hantam Turki, BMKG Ikut Lakukan Pengawasan

Karenanya, pada kesempatan itu, Syahrul Syah mewakili Bupati Lampung  Timur M. Dawam Rahardjo berharap agar melalui musrenbang tersebut dapat menyepakati program dan kegiatan prioritas di Kecamatan Waway Karya tahun 2024 mendatang. 

Namun, usulan pembangunan harus selaras dengan rancangan tema pembangunan. 

Yaitu melanjutkan pembangunan ekonomi, infrastruktur, pelayanan publik dan kualitas sumber daya manusia, untuk produktivitas dan daya saing. 

"Saya berpesan agar di tahun 2024, prioritas pembangunan desa dapat selaras dengan prioritas pembangunan daerah," pesan Syahrul Syah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: