Pelaku Penembakan di Wiralaga Mesuji Diamankan, Berikut Identitasnya..

Pelaku Penembakan di Wiralaga Mesuji Diamankan, Berikut Identitasnya..

Ekspose pelaku penembakan di Sungai Ceper. Foto Ardian Mukti--

RADARLAMPUNG.CO.ID Satu tersangka penembakan korban bernama Kopot (38) yang terjadi di Desa Wiralaga 1 Kecamatan Mesuji pada Minggu 5 Februari 2023 berhasil ditangkap Polres Mesuji.

Satu tersangka yang diamankan tersebut ialah Yudha (24), warga Desa Wiralaga 1 Kecamatan Mesuji. Sedangkan satu tersangka lainya yakni Joni masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Menurut Kapolres Mesuji AKBP Yuli haryudo didampingi Kasatreskrim Polres Mesuji Iptu Fajrin Rizki tersangka ditangkap pada Minggu 5 Februari 2023 pukul 17.30 WIB di Desa Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan.

"Sedangkan satu tersangka lain yakni Joni masih dalam pengejaran," ujarnya.

Dia menjelaskan jika penangkapan terhadap satu tersangka Yuda dilakukan di hari yang sama. "Terjadinya pagi di Desa Wiralaga I, sorenya langsung kami tangkap," jelasnya.

Kemudian, ia menyebut jika penangkapan dilakukan tanpa adanya perlawanan dari tersangka.

Bahkan proses penangkapan sendiri dilakukan dengan cara berkomunikasi dengan beberapa tokoh masyarakat di Desa Sungai Ceper.

Kapolres menyebut, tersangka Yuda juga terlibat dalam perkara pencurian komputer di SMK Desa Wiralaga I.

"Untuk kasus pencurian ada dua tersangka yang diamankan, yakni Yuda dan S," jelasnya.

Sedangkan motif pelaku melakukan penembakan yakni dendam karena korban sering memarahi istrinya. yang merupakan saudara dari tersangka Yudha.

Untuk pelaku dikenai pasal 351 yang menyebabkan luka berat dikenai sanksi 9 tahun penjara. 

Diberitakan sebelumnya Kejadian penembakan tersebut terjadi pada Minggu pukul 08.30 WIB di lokasi pasar Wiralaga 1 Kecamatan Mesuji.

Perkelahian antara Kopot dengan pelaku bernama Yuda dan Joni kemudian pelaku Yuda dan Joni langsung menembak korban, Yudha menembak korban 1 kali dan Joni menembak korban 2 kali.

Sehingga mengakibatkan korban mengalami luka tembak pada tubuh bagian pinggang depan, pinggang belakang dan pergelangan tangan kiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: