Cek BPNT 2023, Simak Syarat Agar Masuk Daftar Penerima Manfaat

Cek BPNT 2023, Simak Syarat Agar Masuk Daftar Penerima Manfaat

Cara cek penerima bansos PKH tahap 2 2023 untuk ibu hamil, balita, siswa. Foto Laman Kemensos cek bansos--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDPemerintah melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) bakal melanjutkan pencairan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) tahun anggaran 2023.

Namun untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) belum jelas kepastiannya. Apakah akan berlanjut atau tidak.

Kemudian untuk jadwal pencairan bantuan sosial (bansos) BPNT dan BLT BBM tahun anggaran 2023 masih belum diumumkan secara resmi.

Jika merujuk pada pencairan bansos pada periode sebelumnya, maka jadwal pencairan bantuan sosial (bansos) BNPT dan BLT BBM tahun anggaran 2023 bakal dilakukan di awal bulan.

BACA JUGA: PT Pos Mulai Salurkan Bansos Kemensos, Termasuk di Lampung

Masyarakat yang nantinya ditetapkan sebagai penerima bansos BPNT 2023 berhak menerima bantuan sebesar Rp 200 ribu per bulan.

Untuk memastikan apakah namamu bakal terdaftar sebagai penerima bansos BPNT 2023 yang disebut bakal cair double bulan ini, bisa langsung melihatnya melalui laman website resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Selanjutnya untuk mengecek nama-nama penerima bansos BPNT 2023, ada langkah-langkah yang mesti diperhatikan supaya tidak keliru saat melakukan pengecekan.

Langkah-Langkah Cek Bansos BPNT 2023

BACA JUGA: Syarat Beasiswa LPDP Pra Sejahtera 2023, Khusus untuk Penerima Bansos Jenis Ini

1.Buka laman website cekbansos.kemensos.go.id.

2. Selanjutnya isi wilayah domisili penerima manfaat (Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, hingga Desa). 

3. Masukan nama penerima manfaat.

4. Salin dua kata yang tertera dalam kotak kode pada kolom. Jika huruf kode yang muncul tidak jelas, maka klik pada kotak kode untuk merefresh dan mendapatkan kode baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: