6 Destinasi Wisata di Lampung Utara yang Wajib Dikunjungi

6 Destinasi Wisata di Lampung Utara yang Wajib Dikunjungi

Wisata Way Rarem yang ada di Lampura.@traveller_lampung @methazr_ --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ada beberapa tempat wisata yang ada di Lampung Utara yang bisa menjadi lokasi liburan yang menyenangkan. Objek wisata ini memiliki keunikan dan panorama yang tidak bisa di sepelekan. 

Bendungan wayrarem dan Tirta Shinta mungkin nama tempat wisata yang sudah terkenal, selain kedua wisata tersebut juga terdapat beberapa destinasi wisata yang tak kalah bagus. Kali ini radarlampung.co.id telah merangkum beberapa tempat wisata yang ada di Lampung Utara yang menarik untuk di kunjungi.

1. Bendungan Way Rarem

Bendungan megah dengan total luas sekitar 49,2 ha, ini memiliki panorama yang sangat menakjubkan. Bendungan yang Nampak luas akan membius mata, selain bendungan yang luas, ada perbukitan dan gunung yang menjadi background. Wisata ini menyediakan wahana perahu air dan bebek-bebekan serta penyewaan perahu.

Berkeliling Bendungan way Rarem sembari menikmati pemandangan dari atas perahu yang akan membawa anda ke suasana yang sangat jarang anda rasakan. Di bendungan ini terdapat spot yang sangat fotogenik, letaknya di dekat saluran keluar air bendungan. 

BACA JUGA:Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap Densus 88 di Lampung

Disini anda bisa berfoto seolah anda sedsng berada di aliran air yang deras dan indah. Objek wisata ini sangat cocok dijadikan tempat berlibur bersama keluarga tercinta. 

2. Bendungan Tirta Shinta

Pemandangan hamparan air di bendungan yang menawan dan suasana yang sejuk adalah sajian istimewa ketika berkunjung kesini.

Di kawasan wisata ini telah di bangun fasilitas serta wahana yang akan menambah betah para pengunjung.Wisata Bendungan Tirta Shinta dulu memang tidak banyak yang kenal, namun setelah disulap menjadi spot yang kekinian akhirnya banyak pengunjung yang berdatangan.

3. Air Terjun Podomoro

Air terjun podomoro lampung utara berada di desa campang gijul kecamatan abung pekurun kabupaten lampung utara. 

BACA JUGA:Rektor Untirta Titip Anak Sahabat Istri Masuk Unila

Jika dari bendungan wayrarem sekitar satu jam perjalanan lagi menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. Air Terjun dengan ketinggian belasan meter ini memiliki aliran air yang masih sangat jernih, suasana alam yang asli pun akan terasa ketika berada disini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: