Kabar Baik, Pendaftar JPTP Pemkot Metro Penuhi Syarat

Kabar Baik, Pendaftar JPTP Pemkot Metro Penuhi Syarat

Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo.Foto Ruri --

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Total pendaftar pada masing-masing Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang dilelang Pemerintah Kota METRO sudah memenuhi syarat.

Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan, pendaftaran Seleksi Terbuka (Selter) untuk empat JPTP sudah ditutup. Total Pendaftar untuk masing-masing JPTP sudah memenuhi syarat.

“Iya masing-masing JPTP yang ada telah memenuhi persyaratan. Ada 4 sampai 5 pendaftar di jabatan yang dilelang. Artinya sudah memenuhi syarat. Jadi proses langsung dilanjutkan,” katanya, Rabu, 8 Februari 2023.

Ia menuturkan, setelah ditutup pendaftarannya, proses seleksi selanjutnya akan dilakukan assesmen di Mabes Polri.

“Kita akan lakukan assesmen di Mabes Polri. Mudah-mudahan bisa secepatnya. Sehingga bisa cepat mendapatkan nama-nama untuk mengisi jabatan tersebut,” ungkapnya.

Untuk diketahui, ada sekitar 20 pendaftar seleksi terbuka untuk empat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Pendaftar posisi Kepala BPKAD Kota Metro antara lain Kabid Aset pada BPKAD Kota Metro Aprizal, Ismet Sekretaris BPKAD Kota Metro, Sekretaris Bappeda Kota Metro Raden Muhammad Surais, dan Ade Erwinsyah Kabag Umum dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Kota Metro.

Pendaftar untuk posisi Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro yaitu Wakil Direktur Perencanaan Keuangan dan Ketatausahaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Kota Metro, Eko Hendro Saputra, Sekretaris Dinkes Kota Metro dr Achmad Redho Akbar, dokter di RSUD Ahmad Yani Milada Aini Barakah, dan Novi Safitri. Terakhir Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Sumberdaya Manusia (SDM) dan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) RSUD Ahmad Yani, Singgih.

Berikutnya, posisi Sekretaris Dewan akan diperebutkan lima Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni Kabag Pemerintahan Setda Kota Metro Triana Aprisia, Kabid Penegakan Peraturan Daerah pada Satpol-PP Kota Metro Yosep Nanotaek, dan Ade Erwinsyah Kabag Umum dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Kota Metro. Lalu, Singgih Kabid Litbang SDM dan Diklat RSUD Ahmad Yani serta Yulia Candra Sari sebagai Kabag Perekonomian dan SDA Setda Kota Metro.

Kemudian, pendaftar untuk Staff Ahli Walikota Metro, antara lain AC Yuliwati Inspektur Pembantu (Irban) Sosial Budaya (Sosbud) pada Inspektorat Kota Metro. Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Metro Jonizar Arifin. Kepala Bidang Perekonomian pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Metro Juandi. Lalu, Sapto Yuwono sebagai Irban Ekonomi dan Pemerintahan Inspektorat Kota Metro, Raden Muhammad Surais yang menjabat sebagai Sekretaris Bappeda Kota Metro. Terakhir,  Syamsuri dari Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Timur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: