Fasilitas Olahraga di UIN Raden Intan Lampung, Bisa Kalian Datangi

Fasilitas Olahraga di UIN Raden Intan Lampung, Bisa Kalian Datangi

Kampus UIN RIL. Foto @stopgeh_--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jika kalian mendengar mengenai Universitas Islam Raden Intan Lampung atau sering kita sebut dengan UIN RIL, kampus yang berlokasikan di kelurahan sukarame ini banyak mendapatkan perhatian. 

Tidak hanya sistem pendidikan nya saja yang mulai membaik dengan meraih akredItas A tetapi pembangunan dan juga fasilitas nya yang sudah banyak mengalami peningkatan.

Kampus yang meraih peringkat 8 sebagai kampus hijau pada The 8th Most Sustainable University in Indonesia, dan juga mendapatkan peringkat 61 dunia berdasarkan penilaian dari UI GreenMetric Word University Rankings Awards 2022, memiliki pemandangan yang asri dan kawasan bebas asap rokok.

Dengan memiliki banyak pohon yang hijau, membuat kita menjadi betah berlama-lama untuk mengelilingi kampus yang menujang tinggi nilai keislaman ini, selain memiliki banyak pohon kampus ini juga mengalami peningkatan dari bidang infrastuktur, baru-baru ini kampus UIN RIL menyediakan berbagai Fasilitas yang bisa digunakan untuk para mahasiswa dan juga masyarakat umum, berikut ini daftar apa saja fasiltas yang tersedia di UIN RIL.

BACA JUGA:Catat! Hanya Ini Daftar Mitra Job Platform Kartu Prakerja 2023 yang Terdaftar di Kemensos

1. Sepeda  

Setelah melewati masa pandemi banyak orang yang mulai beraktifitas dengan dibarengi olahraga, saat ini baik mahasiswa dan juga pengunjung yang ingin datang ke UIN RIL dapat mencoba fasiltas yang disediakan salah satunya adalah dengan sewa sepeda.

Untuk bisa mengelilingi kampus dengan mengendari sepeda, kamu cukup mengeluarkan kocek sebesar 5 ribu saja, untuk bisa menggunakan fasiltas ini kamu harus mengantri karna penyewaan sepeda yang berlokasikan di belakang gedung rektorat lama ini tidak pernah sepi dari pengunjung, waktu penyewaan dimulai dari pukul 8 pagi hingga jam 4 sore pada hari kerja.

2. Sport Center

Salah satu fasilas yang belum lama inj dibuka adalah Sport Center atau yang kita kenal dengan Gedung Olahraga, berlokasikan dekat dengan gerbang belakang, tempat olahraga ini menyedikana berbagai fasilitas untuk berolahraga. Mulai dari tempat Berenang, Futsal, hingga Badminton.

Jika kalian ingin berkunjung atau melakukan olahraga di Sport Center ini, kalian akan dikenai dengan uang kebersihan yang nominal berbeda disetiap tempat yang ingin kalian sewa untuk berolahraga, terkhusus untuk mahasiswa UIN RIL kalian akan mendapat potongan harga dengan menunjukan bukti berupa KTM sebagai tanda pegenal.

BACA JUGA:Pupuk Indonesia Siapkan 47.250 Ton Stok Pupuk Subsidi unntuk Lampung

3. UIN Mart

Pada tanggal 13 januari 2023 rektor UIN RIL Prow Wan Jamluddin Z Mag PhD meresmikan minimarket ‘’UIN Mart’’ sebagai tempat belanja resmi yang bertujuan menjadi pendapatan kampus, dengan bekerja sama dengan UPT Pusat Pengembangan Bisnis UIN RIL. UIN Mart menjual aneka kebutuhan seperti sembako, barang kebutuhan sehari-hari serta alat tulis untuk mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber