Iklan Bos Aca Header Detail

UII dan UMY Jadi Mitra Seleksi Program Pelatihan Kartu Prakerja, Begini Penjelasan Manajemen Pelaksana

UII dan UMY Jadi Mitra Seleksi Program Pelatihan Kartu Prakerja, Begini Penjelasan Manajemen Pelaksana

Penandatanganan kerja sama UII dan UMY sebagai mitra pelatihan program Kartu Prakerja. FOTO/INSTAGRAM @prakerja.go.id--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDManajemen pelaksana program kartu prakerja 2023 menggandeng Universitas Islam Indonesia (UII) dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) sebagai mitra seleksi program pelatihan.

Dikutip dari akun Instagram @prakerja.go.id, Jumat 10 Februari 2023, manajemen pelaksana program kartu prakerja menyatakan, kerjasama melibatkan institusi pendidikan dalam hal asesmen pelatihan yang masuk ke dalam ekosistem program tersebut.

Hal ini dinilai bisa menjadi bentuk komitmen sebagai upaya menghadirkan kualitas pelatihan terbaik bagi semua peserta pelatihan kartu prakerja ke depan.

Adapun penandatanganan nota kesepahaman tentang pelaksanaan pengembangan dan penilaian konten pelatihan keterampilan kerja dan kewirausahaan ini dilaksanakan pada hari yang sama seperti pembukaan pendaftaran program Kartu Prakerja tahun anggaran 2023. 

BACA JUGA: Catat! Hanya Ini Daftar Mitra Job Platform Kartu Prakerja 2023 yang Terdaftar

Nantinya, tim penilai yang dihadirkan dari UII dan UMY bakal terlibat dalam seleksi ketat berdasarkan puluhan indikator asesmen yang telah ditetapkan manajemen pelaksana program kartu prakerja.

Selain itu, kerja sama yang dilakukan juga sebagai upaya dalam melengkapi jaringan kemitraan serupa dengan lembaga-lembaga independen sebelumnya.

Sebagai informasi, jaringan kemitraan serupa dengan lembaga-lembaga independen sebelumnya adalah Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Khatolik (Unika) Atma Jaya.

Kemudian Universitas Airlangga (Unair), Yayasan Indonesia Mengajar, dan merambah Universitas Islam Indonesia (UII) serta Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

BACA JUGA: Hati-Hati Penipuan! Hanya Ada Enam Mitra Pembayaran Resmi Kartu Prakerja

Tim penilai dari lembaga-lembaga tersebut, nantinya bakal jadi penentu apakah pelatihan yang diajukan oleh lembaga pelatihan bisa lolos ke dalam ekosistem Kartu Prakerja atau tidak.

Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Gunawan Budiyanto mengatakan bahwa berlatih untuk mengasah diri juga menjadi hal yang penting dalam memengaruhi karir seseorang.

“Selain skill akademis, soft atau social skill. Di sinilah pentingnya kita untuk terus berlatih mengasah diri. Kami berterima kasih karena Prakerja sudah menengok UMY, kampus yang familiar, khususnya di sektor perekonomian,” kata Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Gunawan Budiyanto.

Sementara Rektor Universitas Islam Indonesia (UII), Fathul Wahid menambahkan bahwa misi pendidikan dengan pelatihan memanglah berbeda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: