12 Makanan dan Minuman Khas Lampung yang Wajib Kalian Tahu, No.3 Paling Populer

12 Makanan dan Minuman Khas Lampung yang Wajib Kalian Tahu, No.3 Paling Populer

Seruit Lampung merupakan makanan khas dari Provinsi Lampung. Foto Instagram @sri_hartati_sri_hartati--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebagai salah satu pusat ekonomi paling potensial di Pulau Sumatera, Lampung memiliki beberapa industri yang sedang berkembang.

Selain industri kecil, industri besar juga banyak terdapat di wilayah Lampung, khususnya di bidang agribisnis. 

Tak heran, Lampung cukup sering dijadikan para turis menjadi destinasi wisata mereka saat liburan. Dikenal dengan wilayah yang dekat dengan laut, banyak pilihan kuliner khas Lampung menarik yang patut untuk dicoba.

Bagi Anda yang melancong ke daerah Lampung, simak pilihan makanan dan minuman khas Lampung yang dapat dipilih untuk memanjakan perut dan lidah kamu.

BACA JUGA:9 Tempat Destinasi Wisata di Sumatera, Lampung Urutan ke Berapa?

1. Tempoyak

Salah satu makanan khas Lampung yang wajib dimiliki adalah tempoyak, masakan yang terbuat dari buah durian yang difermentasi. Seringkali sajian khas lampung yang juga populer di Sumatera Selatan ini disantap dengan nasi dan jarang disantap langsung.

Rasa yang khas dan aromanya yang agak menyengat menjadikan Tempoyak sebagai racikan bumbu pilihan untuk masakan khas Lampung. Jika Anda suka yang asam, Anda harus mencoba.

2. Gulai Taboh

Tak jauh berbeda dengan gulai pada umumnya, gulai taboh merupakan masakan khas lampung dengan kuah dan menggunakan santan sebagai bahan dasarnya. 

Hal yang menarik dari masakan tradisional Lampung ini adalah bahan-bahan pilihan yang telah diharmoniskan oleh masyarakat Lampung secara turun temurun.

BACA JUGA:Satlantas Polres Way Kanan Berikan Penyuhan Tertib Lalu Lintas Kepada Pengguna Jalan

Sajian masakan tradisional Lampung ini dapat disajikan dengan dua cara yaitu yang pertama ikan laut dan sayur campur seperti daun tamanki, kacang panjang dan rebung. Lain menggunakan campuran ikan sungai dan tuba (keluwek). 

3. Seruit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber