CretivKids Lampung studitour ke UTI

CretivKids Lampung studitour ke UTI

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - CreativKids Lampung melakukan study tour ke Laboratorium Teknik Elektro Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) sabtu, 11 Februari 2023.

Kedatangan mereka dalam rangka persiapan kompetisi internasional First Lego League Singapore. Kompetisi ini akan diikuti oleh siswa Creativkids.

First Lego League merupakan kompetisi robot lego internasional yang tahun ini bertemakan Superpower (Energi). Kompetisi ini diikuti anak usia 4-16 tahun. Kunjungan ini diterima tim dosen Teknik Elektro yakni Novia Utami Putri, MT. dan Jaka Persada Sembiring, MCs., dosen teknik elektro di bidang robotika.

Tim CreativKids yang hadir terdiri dari 15 siswa, 3 guru, dan orang tua murid. Para guru berharap study tour ini dapat memberikan inspirasi siswa untuk bertanding di level internasional.

BACA JUGA:Festival Musik Wizeperience Sukses Hibur Penonton di Tengah Guyuran Hujan

Para siswa CreativKids juga mencoba sepeda listrik karya mahasiswa. Mereka tampak antusias saat menggunakan sepeda listrik itu.

Tim CreativKids juga berkunjung dan bertanya terkait solar panel milik Universitas Teknokrat Indonesia. Solar panel ini adalah penyimpan energi dari sinar matahari yang kemudian diubah menjadi sumber energi listrik.

Keutamaan energi matahari adalah ramah lingkungan. Tim riset kendaraan listrik Teknokrat juga menjelaskan konsep energi dalam mobil mini solar panel. Para siswa juga ikut mendemokan mobil ini. Tak ketinggalan, tim Robot Line follower mendemokan dan menjelaskan robot line follower itu seperti apa.

Tim dosen dan mahasiswa juga menjelaskan karya mahasiswa teknik elektro di bidang energi baru terbarukan dan robotika.

BACA JUGA:Ibu dan Anak Tewas Kecelakaan di Jalinbar Pringsewu

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM menyambut baik kunjungan ini. Ia berharap, paparan dari tim dosen dan mahasiswa Teknokrat bisa bermanfaat untuk menambah wawasasan.

"kita  berharap pula ajang yang akan diikuti siswa bisa berjalan dengan sukses dan lancar. Ia mendoakan mendapat hasil yang terbaik di ajang itu," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: