Hati-hati! Lewat Jalur Ini, Kendaraan Bisa Tergelincir

Hati-hati! Lewat Jalur Ini, Kendaraan Bisa Tergelincir

Jalan licin menyebabkan sejumlah pengendara motor jatuh di ruas Jalinbar Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong, Pesisir Barat. FOTO DOKUMEN WARGA --

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Hati-hati saat melintas di jalan lintas Barat (Jalinbar), Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong, Pesisir Barat (Pesbar).

Material longsor yang masih dibersihkan membuat jalur tersebut licin dan membahayakan pengendara. 

Sejumlah pengendara mengalami kecelakaan setelah kendaraan mereka tergelincir di Jalinbar tersebut, Sabtu 11 Februari 2023.

Menurut Ana Marya, salah seorang pengendara, material tanah longsor yang menutup badan jalan membuat jalur menjadi licin dan membahayakan pengendara. 

BACA JUGA: Pura-Pura Mancing Ikan, Ternyata Bandit Pencuri Motor

"Kami melintas di lokasi tanah longsor yang masih dalam proses pembersihan cukup pelan. Karena badan jalan tertutup tanah sehingga menjadi licin dan membuat ban motor tergelincir," kata Ana. 

Ana menuturkan, walaupun mengalami kecelakaan, namun ia bersama pengendara lainnya tidak mengalami luka. 

Ia berharap pembersihan badan jalan bisa dilakukan. Dengan begitu pengendara dapat melintas dengan aman tanpa khawatir terjatuh karena badan jalan yang licin. 

Sementara operator alat berat Hendri menuturkan, pembersihan tanah longsor masih dilakukan.

BACA JUGA: PT PLN Diajak Bangun Sistem Kelistrikan di Afrika Timur

Badan jalan sudah terbuka. Tapi pengendara harus berhati-hati, sebab badan jalan masih tertutup tanah. 

"Badan jalan masih licin. Apalagi setelah hujan. Kami minta pengendara untuk berhati-hati agar tidak mengalami kecelakaan," kata Hendri. 

Sebelumnya, Jalinbar penghubung Krui-Tanggamus tertutup karena pohon tumbang, Jumat 3 Februari 2023. 

Hujan deras disertai angin kencang menumbangkan pohon di Jalinbar tepatnya di kawasan hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), Pekon Pemerihan, Kecamatan Bengkunat, Pesisir Barat, sekitar pukul 03.00 WIB, Jumat 3 Februari 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: