Gebyar SD Muhammadiyah Pringsewu ke 18 Meriah

Gebyar SD Muhammadiyah Pringsewu ke 18 Meriah

Foto Gebyar SD Muhammadiyah Pringsewu ke 18 berlangsung sukses.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gebyar SD Muhammadiyah Pringsewu ke 18 berlangsung meriah, Sabtu 11 Februari 2023.

Kepala SD Muhammadiyah Pringsewu Dra. Hj. Sri Eliana mengatakan, gebyar yang diikuti siswa TK tak hanya diikuti dari kabupaten Pringsewu.

Namun juga dari kabupaten tetangga. Kegiatan yang di gelar menjadi sarana penyaluran bakat serta penjaringan siswa berprestasi.

"Wujud kepedulian serta perhatian SD Muhammadiyah khususnya serta lembaga Muhammadiyah umumnya terhadap prestasi serta tumbuh kembang anak," ungkapnya.

Adapun jenis yang di lombakan pada Gebyar SD Muhammadiyah Pringsewu ke 18 yakni mendongeng, tari kreasi, melukis,solosong, dai cilik, serta tahfidz Qur'an.

Adapun untuk para juara juga di sediakan reward atas prestasi yang diraih.Untuk juara 1 bebas SPP 1 semester di SD Muhammadiyah Pringsewu atau setara Rp 1,8 juta. Kemudian Juara 2 beasiswa 4 bulan senilai Rp 1,2 JT, dan juara 3 beasiswa tiga bulan senilai Rp 900 ribu.

"Siswa dapat bersekolah dengan reward sesuai juara yang diraih," terangnya.

Dra. Hj. Sri Eliana juga menyinggung penerimaan siswa baru. Dimana terbuka untuk masyarakat namun dengan kuota terbatas.

"Mari yang ingin mendaftar, namun memang kuota terbatas. Dengan kepercayaan orang tua menyekolahkan ke SD Muhammadiyah Pringsewu Siswa kita bina sesuai bakat masing masing," ungkapnya.

Sementara itu Gebyar SD Muhammadiyah Pringsewu ke 18 mendapat apresiasi yang tinggi dari bidang pendidikan dasar dan menengah pengurus daerah Muhammadiyah Pringsewu Samsul Gustaf.

Menurutnya kegiatan yang di gelar tersebut termasuk sarana dakwah. "Apapun kegiatan merupakan dakwah.Dimana sekokah Muhammadiyah pasti terpadu karena sudah terpadu. Yakni memadukan pendidikan modern dan pondok pelsantren," ungkapnya.

Apa yang di lakukan lanjut Sansul semua keren. "Kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dewan guru warga sekolah juga siswa keren," pujinya.

Dikdasmen PD Muhammadiyah itu juga berterimakasih pada orang tua yang mempercayakan pendidikan anaknya ke lembaga Muhammadiyah khususnya SD Muhammadiyah Pringsewu.

"Mudah mudahan sekolah di Muhammadiyah dunia ahirat dapat. Biaya terjangkau, dengan pembinaan dari pengurus daerah Muhammadiyah dan memastikan terkontrol dengan baik," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: