Dihadapan KemenPUPR, Pj Bupati Sampaikan Ini Terkait Infrastruktur di Mesuji

Dihadapan KemenPUPR, Pj Bupati Sampaikan Ini Terkait Infrastruktur di Mesuji

Pj Bupati Mesuji Sulpakar ketika bertemu dengan pihak Kemenpupr. Foto Dokumentasi Pemkab Mesuji--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pj Bupati Mesuji Sulpakar melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta, Rabu 15 Februari 2023.

Dalam Kunjungan tersebut sulapakar di dampingi Kepala Bapelitbangda Kabupaten Mesuji Abu Rosid Istomi dan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mesuji Ridwan Zulkifli. 

Yang diterima langsung Kepala Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah Kementerian PUPR Krisno Yuwono beserta jajarannya. 

Dihadapan Kepala Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah Kementerian PUPR itu, Pj Bupati Mesuji menyampaikan gambaran kondisi terkini infrastruktur di Kabupaten Mesuji. 

Sejumlah usulan disampaikan Sulpakar pada kesempatan tersebut, diantaranya mengenai permohonan perbaikan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Berjuluk Bumi Rabag Begawe Caram tersebut. 

"Ya hari ini saya bersama kepala bapeda dan kepala dinas PUPR dan jajaran beraudiensi dengan kementerian PUPR dalam hal ini diterima langsung kepala pusat Fasilitasi infrastruktur daerah," ujarnya.

"Alhamdulillah sudah kita lakukan diskusi terkait infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten Mesuji baik itu jalan maupun jembatan. dan fasilitas pertanian dan hal hal yang lain kami sampaikan," tambah Sulpakar. 

Dan menurutnya, penyampaian yang ia berikan mendapatkan respon yang baik dari kementerian PUPR. "Insya Allah akan di fasilitasi terutama dalam program dari dana inpres," jelasnya.

Dijelaskannya lagi bahwa, hal hal yang diusulkan oleh pihaknya bahwa kondisi jalan infrastruktur Mesuji baru mencapai 23,7 persen jalan yang tercover. "Tentunya kedepan ini terus bergerak menjadi lebih baik jalan mantap kita akan bertambah," ujarnya.

Permohonan infrastruktur jalan untuk mengantisipasi terjadinya ekonomi biaya tinggi yang menjadi beban oleh Masyarakat Mesuji hal ini merupakan upaya pemerintah Kabupaten mesuji dalam menindaklanjuti inpres jalan Daerah Tahun 2023.

"Mari kita sama sama bekerja dan berdoa. Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat membuahkan hasil tentunya untuk rakyat kabupaten Mesuji," kata dia.

Sementara itu Kepala Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah Kementerian PUPR Krisno Yuwono mengatakan, akan mempertimbangkan potensi Kabupaten Mesuji, baik potensi pertanian, pendidikan, industri dan perkebunan.

"Yang memiliki dampak perekonomian positif maka harus mendapatkan penanganan terkait kondisi infrastruktur jalan yang kurang layak tersebut," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: