Rekomendasi Kampus di Indonesia Yang Cocok Bagi Pecinta Perfilman

Rekomendasi Kampus di Indonesia Yang Cocok Bagi Pecinta Perfilman

kampus di Indonesia yang mempunya jurusan perfilman--Binus Univerisity

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berikut ini 11 universitas di Indonesia yang mempunya jurusan perfilman yang bisa menjadi rekomendasi calon mahasiswa dalam menentukan pilihannya.

Saat akan memilih universitas ataupun kampus, pastinya kita menginginkan tempat yang dapat memberikan pelajaran terbaik berdasarkan jurusan yang sudah kita tentukan sebelumnya.

Salah satu jurusan cukup diminati adalah perfilman, dimana kamu dapat belajar banyak hal mengenai dunia film, baik di depan layar maupun belakang layar.

Cukup banyak universitas yang memiliki jurusan perfilman di Indonesia, dan jika kamu memang menyukai dunia film sejak dulu, tidak ada salahnya memilih jurusan tersebut.

BACA JUGA:Disperindag Dorong Eksportir Salurkan DMO Untuk Pasar Lampung

Biasanya kita memilih jurusan, berdasarkan keinginan atau minat yang dimiliki. Namun jika kamu memiliki bakat terpendam dalam dunia film, maka asah kemampuanmu pada universitas berikut.

1. Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta

Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta memiliki program studi Film dan Televisi yang merupakan salah satu program studi unggulan di institut ini.

Program studi ini menawarkan pendidikan di bidang film dan televisi yang mencakup teori dan praktik film, produksi film, sinematografi, penulisan naskah, penyuntingan, dan aspek teknis lainnya yang terkait dengan industri film dan televisi.

BACA JUGA:Perkasa, SMAN 14 Bandarlampung Kembali Bawa Pulang Kampiun DBL

Selain itu, ISI Yogyakarta juga menawarkan program studi lain yang terkait dengan seni dan budaya, seperti seni rupa, musik, tari, teater, dan seni desain.

Dengan reputasinya sebagai salah satu institut seni terkemuka di Indonesia, ISI Yogyakarta diakui sebagai tempat yang baik untuk mengejar pendidikan di bidang seni dan budaya, termasuk di bidang film dan televisi.

2. Kampus International Design School

Kampus International Design School (IDS) memiliki program studi Film & Animation yang dirancang untuk mengajarkan para mahasiswa tentang seni dan teknik pembuatan film, animasi, dan efek visual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: