Marak Curanmor, Ini Permintaan Warga Tanggamus

Marak Curanmor, Ini Permintaan Warga Tanggamus

Masyarakat Minta Sat Lantas Polres Tanggamus Kembali Gelar Razia Motor Bodong--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sejumlah masyarakat meminta kepada Satuan Lalu Lintas Polres Tanggamus untuk kembali melaksanakan pemeriksaan kendaraan melalui razia di jalan raya.

Seksi humas polres Tanggamus melalui keterangan tertulisnya mengungkapkan, permintaan warga yang ingin melakukan razia itu, karena saat ini maraknya aksi Curanmor.

"Mungkin karena para pelaku merasa bebas melenggang di jalan raya tanpa adanya kegiatan pemeriksaan oleh kepolisian," ungkap Andri, selaku perwakilan masyarakat yang mulai resah atas aksi Curanmor saat kegiatan Jumat Curhat Sat Lantas Polres Tanggamus yang digelar di Taman Wisata Bukit Idaman, Gisting. 

Dengan maraknya Curanmor, sambung Andri, masyarakat berharap polisi kembali melaksanakan razia di jalan raya. Hal itu juga tentunya dapat menekan pelanggaran lalu lintas sebab di Tanggamus belum adanya tilang elektronik.

BACA JUGA:Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB) Pringsewu Dimulai, ini Jadwal Lengkapnya

Namun demikian, ia juga meminta apabila ditemukan kendaraan bodong, agar polisi benar-benar menerapkan penyitaan sehingga masyarakat faham bahwa kendaraan bodong pastinya hasil kejahatan.

“Kendaraan bodong pastinya hasil kejahatan ataupun Curanmor. Kalo masih ada yang beli pastinya masih akan terjadi Curanmor,” harapnya.

Menjawab hal itu, Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Amsar, S.H mengaku akan melaporkan kepada pimpinan guna tindak lanjut aspirasi tersebut.

BACA JUGA:Miris, Ayah Kandung di Way Kanan Cabuli Anaknya Berulang Kali Selama 6 Tahun, Sejak Korban Berusia 8 Tahun

"Tentunya kami akan terlebih dahulu melaporkan kepada pimpinan aspirasi tersebut. Intinya walaupun tidak melaksanakan razia, kami tetap patroli antisipasi gangguan Kamtibmas,” tegas AKP Amsar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: