Musrenbang Tingkat Kecamatan, Ini Pesan Pj Bupati Mesuji ke Warga

Musrenbang Tingkat Kecamatan, Ini Pesan Pj Bupati Mesuji ke Warga

Kegiatan Musrenbang di Kabupaten Mesuji. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menghadiri Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan dan Rembuk Stunting di Kecamatan Mesuji Timur, Desa Eka Mulya, Senin 20 Februari 2023.

Dalam sambutanya Sulpakar mengatakan, Pemkab Mesuji melaksanakan kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan dan Rembuk Stunting ini adalah suatu momen yang istimewa dan merupakan suatu pijakan yang positif dalam rangka menentukan bagaimana proses pembangunan disegala bidang yang baik.

"Karena pembangunan itu diawali dari perencanaan, kalau perencanaan kita tidak baik maka hasilnya tidak baik. Maka oleh karena itu, mari kita merumuskan suatu kesepakatan prioritas pembangunan disegala bidang," katanya.

Dirinya berharap, kegiatan musrenbang tingkat kecamatan ini mudah-mudahan dapat menghasilkan rumusan perencanaan pembangunan yang baik sesuai dengan kebutuhan masyarakat disetiap masing-masing desa.

"Keinginan membangun ini tidak boleh berdasarkan keinginan. Akan tetapi kebutuhan yang harus kita lakukan bersama-sama," ujarnya.

Dalam pemaparannya, Sulpakar mengatakan, untuk masalah stunting menjadi skala prioritas untuk mengatasi stunting di wilayah Kabupaten Mesuji dan dilakukan bersama-sama.

"Mari kita bersama-sama mengatasi masalah stunting ini. Kesehatan ibu dan anak harus kita jaga, agar tidak kekurangan gizi," ucapnya

Untuk dibidang insfratruktur, Pemkab Mesuji akan membangun ruas jalan Margojadi - Tanjung Menang dengan panjang 2 Kilometer, ruas jalan Tanjung Menang - Eka Mulya dengan panjang 2 setengah Kilometer, Eka Mulya - Wonosari dengan panjang 2 setengah Kilometer dan Program Nasional Jembatan Gantung di Desa Perairan Sungai Cambai.

"Sedangkan 15 usulan ruas jalan diwilayah Mesuji Timur ini sedang dalam proses di Kementrian PUPR Pusat. Semoga secepatnya akan terealisasi," terangnya

Hadir dalam kegiatan Musrenbang di Kecamatan Mesuji Timur ini diantaranya, Ketua DPRD Mesuji Elfianah, Ketua Tim Penggerak TP PKK Pori Karlia, Kadis PMD Anwar Pamuji, Kadis Nakertrans Najmul Fikri, Kadis Pendidikan Andi Nugraha, Kadis Sosial Tyo, Camat Mesuji Timur Belly Oscar, Kapolsek Mesuji Timur IPTU. Heri Ramanda, Kades se Kecamatan Mesuji Timur, Unsur Forkopimda Camat dan Desa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: