Razia Kawasan Tanpa Rokok, Satpol PP Temukan Asbak dan ASN Merokok di Tempat Ini…

Razia Kawasan Tanpa Rokok, Satpol PP Temukan Asbak dan ASN Merokok di Tempat Ini…

Anggota Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan) Lampung Barat melakukan razia di kawasan tanpa rokok (KTR), Rabu 22 Februari 2023. --

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Anggota Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan) Lampung Barat menemukan asbak di kawasan tanpa rokok (KTR), Rabu 22 Februari 2023. 

Kegiatan tersebut dilakukan di sejumlah kantor organisasi perangkat daerah yang menjadi kawasan tanpa rokok.

Menurut Kasatpol PP, Damkar dan Penyelamatan Lampung Barat Haiza Rinsa didampingi Kabid Penegakan Perda Tamrin mengatakan, saat razia di ruang kerja ASN, pihaknya menemukan asbak rokok

Selain itu, masih kedapatan ASN yang merokok di luar ruang kerja, bukan di tempat yang telah disediakan di masing-masing kantor perangkat daerah.

BACA JUGA: Waduh Masyarakat Harus Jeli, Kemendag Temukan Minyakita Palsu Dipasaran

BACA JUGA: Siapkan Mudik Lebaran 2023, Pemerintah Matangkan Penyebrangan Merak-Bakauheni dan Ciwandan-Panjang

"Untuk yang merokok di dalam ruangan tidak ada. Tapi anggota kami menemukan ada asbak di ruang kerja. Kemudian ASN merokok di luar ruangan kerja, yang bukan di tempat merokok," kata Haiza Rinsa. 

Haiza Rinsa menegaskan, untuk sementara razia dilakukan di kantor perangkat daerah. 

Tapi tidak menutup kemungkinan bakal dilaksanakan pada titik lainnya yang ditetapkan sebagai KTR sebagaimana diatur pada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2017 tentang KTR.

"Untuk sementara ini sasaran kami adalah kantor perangkat daerah. Ke depan tentunya akan kami lakukan di tempat-tempat lain yang diatur perda," tegasnya. 

BACA JUGA: Modal Pisau Dapur, Dua Perempuan Satroni BRILink, Mau Merampok, Tapi...

BACA JUGA: Harga Naik, Empat Komoditas Ini Perlu Diwaspadai Dalam Pengendalian Inflasi

Dilanjutkan, hasil razia yang dilakukan di seluruh perangkat daerah nantinya bakal dilaporkan kepada Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat.

"Terkait hasil razia, setelah selesai akan kami rekap dan disampaikan ke pimpinan,” sebut dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: