Hujan Deras, Wilayah Pringsewu Tergenang, Ini Titiknya

Hujan Deras, Wilayah Pringsewu Tergenang, Ini Titiknya

Sejumlah ruas jalan di Pringsewu, salah satunya di Jalinbar Tambah Sari, Gadingrejo tergenang setelah diguyur hujan beberapa jam. Personel Satlantas Polres Pringsewu disiagakan di jalur tersebut. FOTO DOKUMEN SATLANTAS POLRES PRINGSEWU --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Hujan deras yang turun beberapa jam menyebabkan sejumlah lokasi di Pringsewu tergenang, Rabu 22 Februari 2023. 

Curah hujan begitu tinggi. Mulai turun sekitar pukul 13.30 WIB. Bahkan hingga pukul 18.00 WIB, di wilayah Gadingrejo belum reda.

Dari pantauan Radarlampung.co.id, sejumlah tempat yang sempat tergenang air di wilayah Pringsewu Selatan, Pringsewu Barat. 

Di antaranya sekitar Jalan Kesehatan dan Pringkumpul. Termasuk perbatasan antara Kelurahan Pringsewu Barat dan Pringsewu Selatan. 

BACA JUGA: (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir, Belajar Pantang Menyerah Dari Biografi Sang Menteri

BACA JUGA: Polsek Pulau Panggung Olah TKP Korban Tewas Tertimpa Kayu, Hasilnya…

Air dari saluran irigasi mulai meluap ke jalan raya. Selanjutnya di jalan lintas barat (Jalinbar), tepatnya sekitar SPBU Tambak Sari dengan ketinggian antara 20-30 centimeter.

Begitu juga di ruas Jalan Ahmad Yani, Pekon Wates dengan ketinggian air juga mencapai 30 centimeter. 

"Di dua lokasi tersebut memang sudah menjadi langganan banjir saat  hujan deras,” kata Kasatlantas AKP Khoirul Bahri mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi.

”Genangan itu diakibatkan saluran irigasi yang berada di tepi badan jalan tidak mampu menampung debit air hujan," imbuhnya.

BACA JUGA: Razia Kawasan Tanpa Rokok, Satpol PP Temukan Asbak dan ASN Merokok di Tempat Ini…

BACA JUGA: Disperindag Sebut Ada Laporan Minyak Goreng Curah Dikemas Dalam Botol Tak Bermerk

Akibat genangan di dua lokasi tersebut, arus lalu lintas dari kedua arah tersendat karena pengemudi memperlambat laju kendaraannya. 

AKP Khoirul Bahri mengatakan, anggota Satlantas Polres Pringsewu dan Polsek Gadingrejo sudah diterjunkan untuk membantu kelancaran arus lalu lintas di kedua lokasi tersebut. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: