Dendi Tegaskan Musrenbang dan Reses Bukan Sekedar Formalitas

Dendi Tegaskan Musrenbang dan Reses Bukan Sekedar Formalitas

Pemerintah Daerah Pesawaran bersama Anggota DPRD Lampung Dapil 3 gelar Musrenbang bersamaan dengan Reses.-Foto: Rozi/Radarlampung.co.id -

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menegaskan pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan reses bukan hanya sekedar formalitas saja.

Melainkan wadah untuk mengajukan usulan, berembug, untuk selanjutnya dibahas bersama.

"Saya yakin semua usulan prioritas. Musrenbang dan reses bukan hanya formalitas, hari ini kita berembug, usulan akan diinput di sistem, dan akan kita bahas bersama nantinya," ungkap Dendi Ramadhona saat Musrenbang dan Reses DPRD Provinsi Lampung Dapil 3 di Balai Desa Sungai Langka, Kecamatan Gedongtataan, Rabu 22 Februari 2023

"Semuanya prioritas, kenapa perlu musyarawah karena kita perlu menentukan program skala prioritas," sambung Dendi.

BACA JUGA:Atlet Angkat Besi Asal Lampung Eko Yuli Optimis Raih Emas Sea Games 2023

Dikatakan, anggota DPRD juga akan menampung aspirasi masyarakat dan semua usulan.

Di mana, semua usulan sifatnya penting, namun akan dipilih mana yang paling urgen dan prioritas. Karena ada keterbatasan anggaran, sehingga perlu dilakukan rembug atau musyawarah.

"Tolong letakan usulan yang paling urgen itu di bagian atas. Reses pun sama, semua usulan ditampung dan diperjuangkan oleh para wakil rakyat yang duduk di provinsi," ucapnya.

Dijelaskan, pada 2023 ini program difokuskan kepada penanganan stunting, kemudian bidang pendidikan.

BACA JUGA:Buruan! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 Akan Ditutup Malam Ini

Di mana, stunting saat ini sudah menjadi isu global. Stunting bisa menjadi pemutus generasi bangsa, karena stunting dapat menggangu tumbuh kembang generasi muda.

"Pak Presiden sudah memerintahkan untuk memutus stunting. Dan untuk pendidikan, tolong angka lama sekolah diperbanyak," ujarnya.

Tidak hanya itu, Ketua Karang Taruna Lampung ini meminta kepada anggota DPRD Lampung untuk membangun dan memperbaiki kondisi ruas jalan provinsi yang ada di wilayah Kabupaten Pesawaran.

Selain itu, meminta kepada semua pihak untuk turut menjaga infrastruktur jalan yang sudah dibangun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: