Reses, DPRD Tanggamus Jaring Aspirasi Masyarakat, Ini Hasilnya

Reses, DPRD Tanggamus Jaring Aspirasi Masyarakat, Ini Hasilnya

Anggota DPRD Tanggamus melakukan penjaringan aspirasi masyarakat. FOTO HUMAS DPRD TANGGAMUS --

BACA JUGA: Pejabat Diskes Lamteng Beri Rp 250 Juta untuk Gedung LNC, Tapi Hanya Rp 200 Juta yang Sampai

Menanggapi hal itu, Apri Wasa menyatakan, aspirasi yang dihimpun melalui reses nantinya bakal diperjuangkan melalui lembaga DPRD Tanggamus.

“Saya juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat, nantinya juga bisa disampaikan dalam musrenbang tingkat desa, kecamatan hingga ke tingkat kabupaten. Tentunya dilihat dari skala prioritas,” tegasnya.

Menurut Apri Wasa, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu diperjuangkan dan akan meminta kepada Pemkab Tanggamus agar bisa memprioritaskan usulan para warga tersebut.     

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah berkenan menyampaikan aspirasinya,” sebut dia. 

BACA JUGA: Modal Pisau Dapur, Dua Perempuan Satroni BRILink, Mau Merampok, Tapi...

”Intinya, semua aspirasi yang masuk akan kami tamping. Kami juga selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera,” imbuhnya.

Begitu juga penjaringan aspirasi masyarakat pada masa reses yang dilakukan anggota DPRD Tanggamus Hi. Mukhtar di Dapil III. 

Penjaringan aspirasi masyarakat dilaksanakan di Pekon Purwodadi, Kecamatan Gisting yang dihadiri Kepala Pekon Purwodadi, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat. 

Pada kegiatan tersebut, banyak yang disampaikan oleh beberapa perwakilan masyarakat. 

BACA JUGA: Segini Kuota PMB Unila 2023, Rektor Jamin Transparan dan Bersih

Antara lain mohon pembangunan atau peningkatan jalan Jamal (jalan induk penghubung antar pekon) di Pekon Purwodadi sepanjang satu kilometer yang kondisinya rusak berat. 

Sebab jalan tersebut merupakan akses utama hingga bisa menghambat lajur pertumbuhan perekonomian masyarkat di kawasan tersebut. 

Menanggapi usulan tersebut Mukhtar mengucapkan terima kasih, terkait aspirasi agar dibuatkan proposal yang diketahui kepala pekon, untuk kemudian diteruskan ke dinas terkait. 

"Semoga di tahun berikutnya, usulan tersebut dapat terealisasi oleh Pemerintah Kabupaten Tanggamus dengan menyesuaikan anggaran yang ada," kata Mukhtar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: