Polisi Ungkap Peran Oknum Polsek Jabung di Kasus Curanmor, Ternyata Ini..

Polisi Ungkap Peran Oknum Polsek Jabung di Kasus Curanmor, Ternyata Ini..

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Arya Putra //Foto Dokumentasi Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Oknum polisi yang bertugas di Polsek Jabung, yang terlibat kasus curanmor diungkap oleh Polresta BANDAR LAMPUNG.

Diketahui oknum Polisi itu diamankan usai terlibat kasus curanmor di sebuah Indekos, Jalan Bumi Manti, Kampung Baru, Kedaton, Bandar Lampung, Rabu 15 Februari 2023 lalu.

Oknum Polisi berinisial Bripka RAM ini diketahui berperan sebagai pengamanan. Dan juga terlibat mengantarkan anggotanya untuk melakukan pencurian.

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Arya Putra menjelaskan bahwa Bripka RAM ini berperan mengantarkan pelaku lainnya melakukan pencurian.

BACA JUGA:Nilai Pagu Dana Desa Tahun 2023 Kabupaten Mesuji Turun, Ini Besarannya

Kendati demikian, Dennis belum mau mengomentari terlalu jauh perihal apakah oknum polisi tersebut merupakan otak pelaku pencurian motor atau bukan.

"Oknum  Polisi (Bripka RAM) itu memang ikut serta dalam melakukan tindak pidana namun apakah dia yang menyuruh atau otak pelaku pencurian  itu yang mash didalami," ujarnya.

Dennis juga menyampaikan pihaknya masih mendalami dan melakukan pengembangan sudah beberapa TKP curanmor atau baru pertama kali Oknum polisi tersebut melakukan pencurian.

"Kalau kita mengejar pengakuan (Bripka RAM) pasti tidak akan mengakuinya. Nanti kita mendalami dari peristiwa peristiwa yang terjadi dengan motif yang sama," tambahnya.

BACA JUGA:Percepat Warga Miliki Kelengkapan Administrasi Kependudukan, Ini yang Dilakukan Disdukcapil Mesuji

Adapun dalam peristiwa curanmor tersebut Polisi telah menetapkan empat tersangka salah satunya Bripka RAM dan sudah ditahan di Mapolresta Bandar Lampung.

"Sudah kami tetapkan 4 tersangka, satunya merupakan oknum Polri (Bripka RAM). Sedangkan 3 rekannya sudah menyerahkan diri, sekarang sudah ditahan," jelasnya.

Dennis mengungkapkan motif komplotan curanmor tersebut lantaran masalah ekonomi. "Peran ketiga tersangka lainnya (Rekan rekan Bripka RAM) yakni ada sebagai Eksekutor, Mengangkut dan Ada mengamankan situasi,"jelasnya.

Sebelumnya, Oknum polisi Polsek Jabung, Polres Lampung Timur berinisial Bripka RAM terlibat dengan komplotan curanmor di sebuah indekos di Jalan Bumi Manti 4, Kampung Baru, Kedaton, Bandar Lampung, Rabu dini hari,15 Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: