Antusias Masyarakat Gelar Bazar Jumat di Metro

Antusias Masyarakat Gelar Bazar Jumat di Metro

Masyarakat serbu Bazar Jumat oleh Disdag Kota Metro.Foto Disdag Kota Metro --

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) METRO, Lampung melalui Dinas Perdagangan (Disdag) Kota METRO memastikan antusias masyarakat cukup tinggi pada gelaran Bazar Jumat.

Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang datang untuk membeli kebutuhan pokok saat Bazar Jumat.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro Elmanani mengatakan, masyarakat berbondong-bondong datang untuk membeli barang kebutuhan pokok yang diinginkan di Bazar Jumat, di komplek ruko Sudirman, Jumat 24 Februari 2023. 

"Antusias masyarakat cukup tinggi. Mereka membeli barang apa yang mereka inginkan," katanya, Jumat 24 Februari 2023.

BACA JUGA:Kabar Gembira, 30 CJA Asal Mesuji Terverifikasi untuk Berangkat di Tahun 2023

Ia menjelaskan, dalam Bazar Jumat yang sudah diselenggarakan sebanyak 2 kali di Komplek Ruko Sudirman, dan 7 kali di halaman Disdag Kota Metro tersebut selalu menyediakan kebutuhan pokok dengan harga distributor.

Oleh karena itu, Disdag terus menggandeng distributor untuk memberikan harga bahan pokok lebih murah dari harga di pasar, serta sejumlah UMKM.

Seperti beras yang bekerja sama dengan Bulog. Di mana, di Bazar Jumat tersebut, terjual sekitar 5 ton beras Bulog yang dijual dengan harga Rp 8.500 per kilogram.

"Iya, saat ini kebetulan harga beras sedang naik. Jadi kita ajak Bulog juga untuk mendistribusikan berasnya," ujarnya.

BACA JUGA:Satresnarkoba Polres Tanggamus Tangkap Enam Tersangka dan BB Puluhan Paket Ganja

Kemudian, kebutuhan pokok lainnya yang dijual dalam setiap Bazar Jumat antara lain, tepung terigu dengan harga Rp 11 ribu, Minyakita dengan harga Rp 13 ribu, dan telur herbal Rp 24.500 per kilogram.

"Lalu ada gula putih Rosebrand dijual dengan harga Rp13.500 per kilogram. Cabai merah, cabai rawit, bawang merah, dan juga bawang putih," tukasnya.

Ia memastikan, harga jual bawang merah, bawang putih, dan cabai berbeda dengan harga yang dijual di pasar. Sebab, harga yang dijual di Bazar Jumat tersebut di bawah harga pasar.

"Saya lupa harganya, tapi jauh lebih murah dibandingkan harga pasar. Ada perbedaan sekitar Rp4 ribu sampai Rp5 ribu. Ini bukan subsidi ya, memang harga distributor di Bazar Jumat ini," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: