Almarhum Hannibal Dimakamkan di Kampung Halaman

Almarhum Hannibal Dimakamkan di Kampung Halaman

Pelepasan jenazah Hannibal secara kedinasan. -Foto Dok. Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jenazah mantan Kadispora Lampung Hannibal dikuburkan di kampung halamannya, Blambanganpagar, Lampung Utara (Lampura). 

Di rumah duka yang berada di Jl. H Moh Soleh, Kotabaru, Tanjungkarang Timur, Minggu 26 Februari 2023, tampak ratusan pelayat hadir.

Terpantau Plt. Kadispora Lampung Descatama Paksi Moeda dan Mantan Wakil Ketua Umum KONI Lampung yang juga Kadisnaker Agus Nompitu dan juga para pengurus KONI Lampung.

Jenazah Hannibal dilepas dengan upacara kedinasan untuk diberangkatkan ke pemakaman di Blambanganpagar. 

BACA JUGA:Kabar Stok Minyak Goreng Langka di Metro, Ini Penjelasan Dinas Perdagangan

Plt. Kadispora Lampung Descatama Paksi Moeda ditemui di rumah duka mengatakan Lampung kehilangan salah satu sosok tokoh olahraga. 

"Beliau tokoh olahraga Lampung tentunya kita semua berduka. Apa yang sudah ditorehkan pak Hannibal bisa kita terus kita lanjutkan," ungkap Desca. 

Sebagai mantan kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Hannibal, kata Desca, merupakan sosok yang baik.

"Dia merupakan seorang pemimpin yang baik. Bahkan hingga akhir pensiun beliau diamanahkan oleh pak gubernur sebagai kepala dinas," sambungnya.

BACA JUGA:Cerita Pemenang Doorprize Jalan Sehat Bersama BUMN Oleh PLN di Pesawaran

Sedangkan Berry Salatar, mantan Wakil Sekretaris KONI Lampung menambahkan selama ia mengenal Hannibal, meski salah satu tokoh senior, namun Hannibal tak memberikan jarak bagi para pengurus KONI yang masih muda.

"Beliau dengan yang junior ini merangkul, artinya tidak ada jarak, orangnya juga supel. Sama atlet juga dekat. Karena memang beliau lahir dari atlet jadi hari-harinya bersama atlet," ungkapnya seraya mengucapkan turut berduka.

Meski saat itu ia sibuk sebagai Kadispora, namun ketika KONI Lampung sibuk mempersiapkan diri menghadapi PON Papua, Ha tetap mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk KONI Lampung.

"Yang saya pahami, hatinya itu untuk olahraga Lampung. Hari hari sebagai Kadispora tapi tetap dia memberikan perhatian di KONI Lampung berbekal pengalaman beliau di bidang olahraga. Membantu kepengurusan KONI Lampung beberapa hal," tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: