Tantangan Hadapi Resesi, Komunitas di Bandar Lampung Antusias Ikuti Kelas Pintar Bersama

Tantangan Hadapi Resesi, Komunitas di Bandar Lampung Antusias Ikuti Kelas Pintar Bersama

Tantangan Hadapi Resesi, Komunitas di Bandar Lampung Antusias Ikuti Kelas Pintar Bersama--

BACA JUGA:Simak, Ternyata Ini yang Harus Diperhatikan Dalam Pencairan Insentif Kartu Prakerja

"Salah satu keunikan desain Glamazone yaitu dalam satu hijab terdapat dua motif Tapis Lampung yang berbeda dan hingga saat ini kami sudah menghasilkan lebih dari 100 motif hijab," papar Dendy.

Walaupun permintaan pasar terus bertambah, tak dipungkiri Dendy menghadapi persoalan dalam hal kendala modal. Karena keterbatasan modal tersebut sehingga Ia tidak dapat maksimal dalam memproduksi stok barang. Produk hanya dibuat berdasarkan pesanan saja.

Bicara soal kesulitan dalam hal permodalan juga menjadi perhatian platform pinjaman digital Kredit Pintar.

Seperti yang dikatakan Puji Sukaryadi, bahwa Kredit Pintar sangat terbuka untuk mendukung produktivitas para pengusaha dengan menyalurkan modal melalui aplikasi Kredit Pintar.

BACA JUGA:Dianggap Lama, Ternyata Ini Keuntungan Pelatihan 15 Jam Program Kartu Prakerja

"Sejauh ini, Kredit Pintar telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp31,9 triliun, dimana sekitar separuh nasabahnya meminjam uang untuk keperluan modal usaha kecil atau pendidikan. Total peminjam sejak berdiri tahun 2017 berjumlah 11,8 juta nasabah," ujarnya.

Ditambahkan oleh Wisely Wijaya, Direktur Kredit Pintar, menjelaskan bahwa Melalui Kelas Pintar Bersama, Kredit Pintar ingin merangkul seluas-luasnya dan mengedukasi komunitas guna meningkatkan literasi keuangan serta pemberdayaan wirausaha.

"Dalam Kelas Pintar Bersama, Kredit Pintar juga mengajak para narasumber untuk berpartisipasi, berbagi kiat, menumbuhkan semangat berwirausaha serta edukasi pengelolaan keuangan dan produktivitas usaha," ucapnya.

Sejak 2022 lalu Kredit Pintar secara konsisten mengadakan Kelas Pintar Bersama, tak hanya di Ibukota Provinsi yang ada di Indonesia, namun juga menjangkau daerah-daerah setingkat Kabupaten.

BACA JUGA:Simak, Ini yang Harus Diperhatikan Sebelum Beli Pelatihan Prakerja

Berkat konsistensinya dalam mengkampanyekan literasi keuangan tersebut, baru-baru ini Kredit Pintar dianugerahi penghargaan dari The Iconomics dalam kategori Fintech, dengan title E-Loan dalam ajang Indonesia’s Popular Digital Products (Financial Industry).

Tak hanya itu, Kredit Pintar juga mendapatkan apresiasi 2023 Top Brand in Indonesia, kategori Online Financing, dari Frontier Group.

"Kami berharap melalui Kelas Pintar Bersama, ke depannya, kami dapat menjangkau lebih banyak wilayah di Indonesia yang memiliki potensi kewirausahaan lokal untuk mendorong literasi dan inklusivitas serta berupaya mendukung Pemerintah dalam menumbuhkan optimisme menghadapi tantangan resesi," tutup Wisely. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: