Perahu Oleng, Pemancing Asal Kota Metro Tewas Tenggelam di Sungai Bungur Lamtim

Perahu Oleng, Pemancing Asal Kota Metro Tewas Tenggelam di Sungai Bungur Lamtim

Warga Kota Metro tewas tenggelam di Sungai Bungur Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur, Minggu 26 Februari 2023.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Warga Kota Metro tewas tenggelam di Sungai Bungur Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur, Minggu 26 Februari 2023.

Korban diketahui bernama Ismanto (41) warga Desa Ganjar Asri Kecamatan Metro Barat Kota Metro.

Kapolres Lamtim AKBP M.Rizal Bachtiar melalui Kapolsek Way Bungur Iptu Riki Setiawan menjelaskan, peristiwa itu berawal ketika korban bersama 5 rekannya berniat memancing ikan di Sungai Bungurdi wilayah Desa Kali Pasir Kecamatan Way Bungur dengan menyewa perahu sampan, pukul 11.00 WIB. 

Semula perahu sampan yang mereka sewa tidak mengalami kendala. Namun, ketika sedang asyik memancing di tengah sungai, tiba-tiba hujan deras disertai angin sehingga perahu oleng, pukul 15.30 WIB.

BACA JUGA:Lomba Gerak Jalan Beregu Kwartir Cabang Pramuka Bandar Lampung Diikuti 9.041 Peserta, Ini Daftar Juaranya

Karena perahu oleng, korban dan 5 rekannya tercebur  ke dalam sungai. Kelima rekan korban, masing-masing Ibnu Suyadi, Iken Eldi Riva, Sumantri dan Singgih Prasetyo langsung menyelematkan diri dengan berusaha berenang ke tepi sungai.

Di saat bersamaan ada nelayan setempat yang melintas menggunakan perahu dan menyelamatkan 5 rekan korban. 

Sementara, korban diduga tidak pandai berenang terserat arus dan tenggelam. Rekan korban yang mengetahui korban terseret arus langsung meminta bantuan warga dan para nelayan ada di tepian Sungai Kali Pasir.

Mendengar ada pemancing yang tenggelam, warga bersama para nelayan serta personil Polsek dan Koramil Way Bungur berusaha melakukan pencarian.

BACA JUGA:Banjir Bandang, Tanggul Darurat Sungai Way Semuong Terkikis Lagi

Korban akhirnya ditemukan pukul 17.20 WIB sekitar 100 meter dari lokasinya tenggelam. Namun, nyawa korban sudah dapat diselamatkan. 

Jenazah korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana. “Jenazah korban sudah kami serahkan kepada  keluarganya untuk dibawa ke rumah duka,”jelas Iptu Riki Setiawan. 

Diberitakan sebelumnya, upaya tim SAR gabungan melakukan pencarian warga Lampung Timur yang tenggelam di Sungai Way Penet Kecamatan Labuhan Maringgai selama 5 hari membuahkan hasil. 

Kasat Polairud AKP Yusmawardi menjelaskan, korban tenggelam yang diketahui bernama Arif Nurinsan (20) tenggelam di Sungai Way Penet, Rabu 4 Januari 2023 lalu dan berhasil ditemukan pukul 13.00 Wib, Minggu 8 Januari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: