Mahasiswa UTI lolos Program Magang Independen dan Bangkit

Mahasiswa UTI lolos Program Magang Independen dan Bangkit

--

RADARLAMPUNG.CO.IDUniversitas Teknokrat Indonesia (UTI) berhasil meloloskan 7 mahasiswa yang diterima program magang dan studi independen serta 6 mahasiswa diterima Program Bangkit, belum lama ini.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama satu semester ke depan. Adapun sebaran mahasiswa yaitu 9 mahasiswa dari Informatika, 2 dari Sistem Infromasi, dan 2 dari Pendidikan Bahasa Inggris.

Program Kampus Merdeka yang dicanangkan Kementerian memang membuka kesempatan untuk program Bangkit dan MSIB. Bangkit adalah program kesiapan karier yang dipimpin oleh Google, GoTo, dan Traveloka.

MSIB adalah program magang dan studi independen bekerja sama dengan mitra perusahaan untuk mahasiswa dapat belajar sesuai dengan peminatannya.

BACA JUGA:Gara-gara Ini, APBDes 264 Desa di Lampung Timur Belum Disahkan

Program Bangkit diluncurkan pada tahun 2020, menawarkan 3 pilihan jalur pembelajaran, yaitu machine learning, mobile development, dan cloud computing.

Tidak hanya keterampilan teknologi, Bangkit juga menyediakan pengembangan bahasa Inggris dan soft skill yang penting untuk persiapan karier bagi mahasiswa. 

Semua ini disediakan secara gratis.

Peserta akan memperoleh sertifikat kompetensi disetiap kelas di dalam Learning Path Machine Learning Developer jika peserta berhasil lulus dari setiap ujian/penilaian yang diadakan untuk setiap kompetensi.

BACA JUGA:Beredar Informasi PNS Pemprov Lampung Diduga Hadiri Acara Partai, Begini Kata Inspektorat Lampung

Setelah mengikuti program ini, peserta juga dipersiapkan untuk mengikuti ujian sertifikasi global TensorFlow Developer Certification dari Google.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. berharap peserta program Magang Bangkit bisa memberikan kesiapan karier yang didukung sepenuhnya oleh kampus.

“Semoga ke depannya semakin banyak mahasiswa kami yang diterima di Program Magang Bangkit ini," tandasnya.(*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: