Selamat! Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Lolos Program Bangkit

Selamat! Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Lolos Program Bangkit

--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tujuh mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) berhasil lolos dalam program magang dan studi independen serta enam mahasiswa diterima Program Bangkit.

Kegiatan tersebut berlangsung selama satu semester. Sembilan mahasiswa dari Informatika, dua dari Sistem Infromasi dan dua dari Pendidikan Bahasa Inggris.

Program Kampus Merdeka yang dicanangkan Kementerian tersebut membuka kesempatan untuk program Bangkit dan MSIB. 

Bangkit adalah program kesiapan karier yang dipimpin oleh Google, GoTo, dan Traveloka.

BACA JUGA: Selamat! Universitas Teknokrat Indonesia Masuk Top 5 Kampus Terbaik Versi AppliedHE Singapore

BACA JUGA: Universitas Teknokrat Indonesia Kampus Swasta Terbaik di Asia Tenggara Versi Webometrics

Kemudian MSIB merupakan program magang dan studi independen bekerja sama dengan mitra perusahaan bagi mahasiswa agar bisa belajar sesuai peminatan.

Program Bangkit diluncurkan pada tahun 2020 lalu dengan tawaran tiga pilihan jalur pembelajaran. Meliputi machine learning, mobile development dan cloud computing.

Tidak hanya keterampilan teknologi. Program Bangkit juga menyediakan pengembangan bahasa Inggris dan soft skill yang penting bagi persiapan karir mahasiswa. 

Seluruhnya disediakan gratis. Peserta bakal mendapatkan sertifikat kompetensi pada setiap kelas dalam learning path machine learning developer jika peserta berhasil lulus dari setiap ujian atau penilaian yang dilakukan untuk setiap kompetensi.

BACA JUGA: Ikuti ICLLP, Dosen Universitas Teknokrat Indonesia Presentasikan Peta Digital Tradisi Lisan Lampung

BACA JUGA: Universitas Teknokrat Indonesia Kolaborasi Riset Dengan International Islamic University Malaysia

Usai mengikuti program, peserta bakal dipersiapkan mengikuti ujian sertifikasi global TensorFlow Developer Certification dari Google.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M., berharap peserta program magang Bangkit dapat memberikan kesiapan karir yang didukung sepenuhnya oleh kampus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: