Kabar Baik, Tahun Ini Lima Ruas Jalan Provinsi di Metro Segera Diperbaiki

Kabar Baik, Tahun Ini Lima Ruas Jalan Provinsi di Metro Segera Diperbaiki

Watoni Noerdin. Foto Ruri --

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Beberapa jalan provinsi yang rusak di Kota Metro segera diperbaiki di tahun 2023. Hal tersebut setelah Pemerintah provinsi Lampung menganggarkan untuk perbaikan beberapa jalan sekitar Rp11,9 miliar lebih.

Pimpinan reses anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil III, Watoni Noerdin mengatakan, mulai bulan depan, akan segera dilakukan beberapa perbaikan jalan provinsi, antara lain Jalan Pattimura, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Budi Utomo, dan beberapa jalan yang menjadi kewenangan provinsi. Total ada lima ruas jalan yang menjadi kewenangan provinsi yang akan diperbaiki.

BACA JUGA:Gunakan Tembakau Gorilla di Acara Organ Tunggal, Dua Remaja Ini Berurusan dengan Polisi

“Iya perbaikan akan dilaksanakan mulai bulan depan ya. Nanti akan dilihat dulu kontur jalannya seperti apa. Apakah akan dirigid atau bagaimana,” katanya usai Reses DPRD Provinsi Lampung di aula kantor Pemkot Metro, Selasa, 28 Februari 2023.

Ia juga meminta masyarakat Kota Metro untuk mengawasi perbaikan jalan yang memakan anggaran yang cukup besar tersebut.

BACA JUGA:Anggota DPRD Mardiana Bantah Beri Rp 100 Juta ke Budi Sutomo, Jaksa Akan Konfrontir

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro, Robby Saputra menerangkan, anggaran yang digelontorkan untuk perbaikan sekitar lima ruas jalan tersebut merupakan kewenangan pemerintah provinsi Lampung. Ia mengakui, perbaikan lima ruas jalan provinsi di Kota Metro tersebut dialokasikan sekitar Rp11,9 miliar untuk tahun 2023.

Ia mengungkapkan, ruas panjang jalan di Kota Metro sekitar 567,8 kilometer. Jalan dalam kondisi baik sekitar 31,3 persennya. Total 389,87 kilometer jalan atau setara dengan 86,49 persen, jalan di Bumi Sai Wawai mengalami kerusakan.

BACA JUGA:Ajang Mobile World Congress, Dirut PLN Ajak Kekuatan Internasional Kolaborasi Dalam Transisi Energi

“Lalu, kondisi rusak sedang 35,9 persen, rusak ringan 22,59 persen atau 128,2 kilometer. Serta rusak berat 10,18 persen,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: