Internet BAIK Sasar Generasi Muda Inspiratif di Lampung untuk Ciptakan Konten Bermanfaat

Internet BAIK Sasar Generasi Muda Inspiratif di Lampung untuk Ciptakan Konten Bermanfaat

Program internet BAIK di SMP Islam Azzahra, Selasa, 28 Februari 2023. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Melanjutkan komitmen sebagai digital ecosystem enabler Indonesia, Telkomsel kembali menggelar rangkaian aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) berupa program internet BAIK di SMP Islam Azzahra, Selasa, 28 Februari 2023.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk konsistensi Telkomsel dalam membentuk ekosistem gaya hidup digital generasi muda yang kreatif dan inspiratif guna berkreasi menciptakan konten positif secara efektif yang lebih sehat dan positif.

Tujuannya mendorong pemanfaatan internet dan media sosial secara Bertanggung jawab, Aman, Inspiratif, Kreatif (BAIK).

Kemudian program peningkatan literasi digital dari Telkomsel, yang mengajak kalangan guru dan tenaga pendidik, orang tua, pelajar setingkat SMP dan SMA, hingga masyarakat umum. 

BACA JUGA: Polres Pesisir Barat Ungkap Penyelundupan Baby Lobster Senilai Rp 1 Miliar, Rencananya Dikirim ke Vietnam

Dengan mendorong tema Inspire, Be Creative, Be Positive, program internet BAIK Series 7 untuk wilayah Sumatera di gelar di Bandar Lampung.

Manager Branch Lampung Andri T. Putra mengatakan, program internet BAIK Series 7 juga menjadi salah satu upaya Telkomsel mendukung gerakan nasional SiBerkreasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk meminimalisir penyebaran konten negatif melalui internet seperti hoax, cyberbullying dan online radicalism.

Telkomsel juga berkomitmen mengembangkan satu ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan. 

Berdasar laporan hasil pengukuran indeks literasi digital Indonesia tahun 2022 oleh Kemenkominfo bersama Katadata Insight Center (KIC), tingkat literasi digital Indonesia berada di 3,54 poin dari skala 1-5, yang berarti sedang.

BACA JUGA: Gunakan Tembakau Gorilla di Acara Organ Tunggal, Dua Remaja Ini Berurusan dengan Polisi

"Angka ini adalah suatu indikasi bahwa ada potensi peningkatan. Khususnya pada beberapa aspek yang pemerintah gariskan. Mulai dari digital skills, digital ethics, digital safety, sampai dengan digital culture," ujarnya. 

Program internet BAIK, secara khusus dihadirkan untuk mendukung tercapainya peningkatan tersebut.

Mulai dari mikrosistem pelajar, teman sebaya, guru, dan orang tua yang dapat saling menginspirasi serta memengaruhi secara positif.

Dalam pelaksanaan tahun ketujuh, ajang internet BAIK dipusatkan di SMP Azzahra Bandarlampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: