Delapan Pejabat Eselon II dan III Pemkab Lampung Timur Di-rolling, Ini Daftarnya

Delapan Pejabat Eselon II dan III Pemkab Lampung Timur Di-rolling, Ini Daftarnya

Wakil bupati Lampung Timur Azwar Hadi melantik pejabat eselon II dan III, Rabu 1 Maret 2023. FOTO PROTOKOL LAMPUNG TIMUR --

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Posisi pejabat eselon 2 dan 3 di Pemkab Lampung Timur dirombak. Sejumlah pejabat dilantik dan menempati posisi baru, Rabu 1 Maret 2023. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin oleh Wakil Bupati Azwar Hadi di aula Sekretariat Kabupaten Lampung Timur. 

Azwar Hadi menyampaikan, pelantikan para pejabat eselon II dan III ini adalah salah satu upaya untuk menjaga kesinambungan pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan publik.

Hal tersebut juga sebagai tindak lanjut dari uji kompetensi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Emosi Karena Terganggu saat Tidur, Pria Ini Gigit Tangan Anak Balitanya, Akibatnya…

Di mana, pengisian JPTP dipersyaratkan terpenuhinya kualifikasi. Baik dari segi kepangkatan, pendidikan formal, integritas dan rekam jejak. 

Termasuk kompetensi  teknis, manajerial  dan sosial kultural.

Azwar menuturkan, alih tugas para pejabat tersebut juga dilakukan dalam upaya meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik. 

Tujuannya guna meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan public di Pemkab Lampung Timur. 

BACA JUGA: Zulhas Beri Sinyal Suara PAN untuk Pilgub Lampung 2024

“Dalam rangka mewujudkan tata pemerintahan yang baik serta kelancaran penyelenggaraan tugas pembangunan, sosok ASN profesional sangat dibutuhkan,” imbuh Azwar.  

Pada kesempatan tersebut, Azwar juga berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar segera beradaptasi dengan tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing. 

Kemudian segera membangun koordinasi, komunikasi dan kerja sama efektif secara berjenjang. Baik dengan pimpinan maupun dengan bawahan.  

Azwar menegaskan, tugas pelayanan bukanlah pekerjaan mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: