Wakapolda Lampung Buka Spectrus Olympics Smabha Trophy

Wakapolda Lampung Buka Spectrus Olympics Smabha Trophy

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Effendi saat menghubungi sekolah Bhayangkari Kotabumi --

RADARLAMPUNG.CO.ID -  Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung, Brigjen Pol Umar Effendi mengunjungi Polres Lampung Utara sekaligus membuka Spectrus Olympics Smabha di SMA Kemala Bhayangkari Kotabumi, Rabu, 1 Maret 2023.

Kedatangannya bersama pejabat utama Polda Lampung itu, diterima Wakapolres Lampura, Kompol Dwi Santoso serta pejabat utama lainnya, seperti Kapolsek berserta rombongan dewan guru.

Spectrus Olympics Smabha Trophy Bergilir Kapolda Lampung dan Kapolres Lampura oleh SMP dan SMA/-sederajat se - Lampura itu mengangkat tema "Dengan Kompetisi Kita Junjung Nilai Sportivitas dan Ciptakan Generasi yang Kompetitif dan Kreatif".

Kapolda Lampung, Irjen Akhmad Wiyagus menyampaikan kegiatan Spectrus Olympic antar SMA dan SMP itu merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari ke-43 tahun 2023. 

BACA JUGA:DPRD Dorong Pengembangan Madu Trigona Sungkai Utara

Piala yang memperebutkan trophy bergilir Kapolda dan Kapolres Lampua, dan berharap kedepan akan diselenggarakan setiap tahun oleh Yayasan Kemala Bhayangkari daerah Lampung.

"Kegiatan ini merupakan momen yang tepat, dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi berinovasi berprestasi serta berkompetisi secara sehat. Sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, mulai dari belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan," kata wakapolda Lampung, membacakan sambutan Kapolda Lampung.

Melalui kesempatan itu pula, dia berharap kepada para peserta didik disan agar tidak hanya berorientasi pada kejuaraan semata. Akan tetapi juga esensinya terletak pada nilai pendidikannya, yaitu menjadikan kegiatan tersebut sebagai pengalaman belajar atau learning experience.

"Selanjutnya, kepada segenap panitia dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini saya mengucapkan terima kasih," terangnya.

BACA JUGA:Ayah dan Anak Diringkus, Miliki 34 Paket Siap Edar

"Saya berharap perlombaan kali ini dapat menjadi pelopor bagi perlombaan atau kompetisi (olimpiade) di sekolah-sekolah lain, dan kepada para peserta spectrus Olympic diucapkan selamat berlomba, jaga ketertiban dan sportivitas diantara peserta. Juga kepada segenap tim juri, selamat bertugas jaga situasi keamanan dan ketertiban demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini," tegasnya.

Waka Polda Lampung, Brigjen Pol Umar Effendi menambahkan pihaknya meminta kepada personel jajaran Polres Lampura, agar dapat terus meningkatkan kedisiplinan, melindungi dan melayani masyarakat secara baik dan  maksimal.

"Mulai dari personil, sampai kepada pejabat utama disini" terangnya 

BACA JUGA:Delapan Pejabat Eselon II dan III Pemkab Lampung Timur Di-rolling, Ini Daftarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: