Kembali Terpilih Jadi Ketua Muslimat NU, Ini Harapan Ketua DPRD Mesuji

Kembali Terpilih Jadi Ketua Muslimat NU, Ini Harapan Ketua DPRD Mesuji

Ketua DPRD Mesuji Elfianah kembali terpilih menjadi Ketua Muslimat NU. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua DPRD Mesuji, Elfianah resmi terpilih kembali menjadi Ketua Muslimat NU Mesuji dalam Konferensi Cabang (Konfercab) yang ke-3. Bersama Muslimat NU, Elfianah berkomitmen melawan stunting di Kabupaten Mesuji.

Kader NasDem tersebut menerangkan jika permasalahan stunting menjadi fokus utamanya di Muslimat NU. 

"Salah satu program kerja kami di Muslimat adalah lakukan pencegahan stunting untuk mencapai Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas," jelas Elfianah pada dikediamannya pada Rabu 1 Maret 2023.

Saat ini, Elfianah yang terpilih menjadi Ketua Muslimat NU pada Minggu 26 Februari 2023 lalu, bersama DPRD dan Pemkab Mesuji bersinergi melawan stunting dengan mengedepankan program strategis. 

“Muslimat NU memiliki cita-cita dalam mewujudkan gerakan kebaikan bagi keluarga, bangsa, dan negara. Tentu cita cita baik ini akan lebih mudah terwujud dengan melakukan gerakan bersama," imbuhnya. 

Disisi lain, semangat yang sama disampaikan PJ Bupati Mesuji Sulpakar. Sulpakar mengatakan jika pencanangan stunting bukan dimulai dari balita, namun jauh dari itu. 

"Runtutannya bukan hanya balita yang diatasi. Tapi sebelum proses perkawinan, penanganan stunting sudah dimulai. Dari remaja yang sehat, usia pernikahan yang cukup, juga saat hamil, diperiksakan. Jika itu dilaksanakan dengan baik dan tertib, insyaallah bayi bayi sehati semuanya," terang Sulpakar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: