Tidak Bisa Ganti Nomor HP di Akun Prakerja? Simak Penjelasan Berikut

Tidak Bisa Ganti Nomor HP di Akun Prakerja? Simak Penjelasan Berikut

Pergantian nomor handphone di akun prakerja. --

RADARLAMPUNG.CO.ID – Masyarakat nampaknya masih memiliki banyak pertanyaan yang harus dijawab oleh Manajemen Pelaksana Prakerja.

Banyaknya pertanyaan yang diajukan berarti masyarakat masih ada yang belum mengerti sistem prakerja yang diterapkan meski telah memasuki gelombang 48.

Misalnya ada peserta yang tidak bisa mengganti nomor handphone di akun prakerja milikinya.

Berdasar pantauan Radarlampung.co.id dari akun Instagram @infokartuprakerja pada Kamis, 2 Maret 2023. Manajemen Pelaksana Prakerja menjelaskan bahwa untuk saat ini memang tidak bisa mengganti nomor handphone di akun prakerja.

BACA JUGA:Terbaru! Begini Panduan Pembelian Pelatihan Offline Prakerja Skema Normal

Hal ini berkaitan dengan hanya mereka yang sudah dinyatakan lolos prakerja. 

Bagi masyarakat yang dinyatakan lolos prakerja, maka merekalah yang baru bisa mengganti nomor handphone di akun prakerja miliknya.

Seperti yang telah diberitakan Radarlampung.co.id sebelumbnya, bahwa berkaitan dengan Program Kartu Prakerja Gelombang 48 Tahun Anggaran 2023 diketahui sudah memasuki tahap pembelian pelatihan.

Memasuki tahapan pembelian pelatihan Kartu Prakerja ini, peserta yang dinyatakan lolos harus memperhatikan beberapa hal supaya tidak menyesal saat pelatihan sudah berlangsung.

BACA JUGA:Pelatihan Prakerja Bisa Diwakilkan? Begini Ketentuan Manajemen Pelaksana yang Harus Diketahui

Sebelum membeli pelatihan prakerja, peserta disarankan untu mengecek metode pelatihan terlebih dahulu.

Jika peserta memilih metode online (daring), maka bentuk pelatihan yang harus dibeli adalah webinar yang dilakukan secara online.

Penting diingat bahwa pelatihan dengan metode online ini tidak lagi hanya menonton video seperti pada program Kartu Prakerja di tahun-tahun sebelumnya.

Sedangkan jika memilih metode offline (luring), maka peserta diwajibkan datang ke lokasi di mana pelatihan prakerja digelar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: