Dekranasda Pesisir Barat Promosi Hasil Kerajinan Daerah Dalam Inacraft 2023

Dekranasda Pesisir Barat Promosi Hasil Kerajinan Daerah Dalam Inacraft 2023

Berbagai produk kerajinan hasil UMKM binaan Dekranasda Pesisir Barat ditampilkan dalam Inacraft 2023. FOTO DOKUMEN DEKRANASDA PESISIR BARAT --

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sejumlah produk kerajinan unggulan daerah hasil karya UMKM binaan Dekranasda Pesisir Barat dipamerkan dalam Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) tahun 2023.

Kegiatan ini berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, mulai 1-5 Maret 2023.

Inacraf ke-23 ini merupakan ajang pameran kerajinan terbesar di Asia Tenggara. 

Dalam kegiatan tersebut, Dekranasda Pesisir Barat menampilkan berbagai produk kerajinan hasil UMKM kabupaten itu.

BACA JUGA: Kali Pertama Ikut SNPMB, UIN Raden Intan Lampung Daftarkan Dua Prodi Umum

Ketua Dekranasda Pesisir Barat Hj. Septi Istiqlal mengatakan, Dekranasda hingga kini masih terus berupaya maksimal mempromosikan hasil kerajinan UMKM.

Seperti dalam kegiatan Inacraft yang sampai saat ini terus diikuti. Karena itu, pihaknya sangat mengapresiasi pelaksanaan Inacraft tahun 2023 ini.

“Kita tentu mengapresiasi kegiatan ini. Sebab pameran tersebut menjadi salah satu sarana untuk mempromosikan kerajinan daerah. Bukan hanya tingkat nasional. Namun juga skala internasional,” kata Septi, Kamis 2 Maret 2023. 

Septi menuturkan, Pesisir Barat berpartisipasi dalam pameran Inacraft 2023 dengan membuka stan promosi kerajinan daerah yang bertempat di Hall B JCC. 

BACA JUGA: Mandor Perusahaan Enggan Membayar, Kantin Proyek Pembangunan Ini Merugi Ratusan Juta

Melalui partisipasi pameran Inacraft ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi potensi kerajinan daerah.

Dengan begitu produk kerajinan Pesisir Barat dapat lebih dikenal pada kancah nasional hingga mancanegara.

“Selain itu, potensi kerajinan daerah bisa memberikan dampak yang baik untuk pemasaran produk dalam upaya meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat,” tegasya.

Dilanjutkan, pameran Inacraft memang dinantikan para pelaku usaha sebagai tempat promosi karya dengan produksi yang menggerakkan roda ekonomi kerakyatan lewat sektor kerajinan. Khususnya dari Pesisir Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: