Enam Pekon dan Kelurahan di Pringsewu Ikut ADWI 2023

Enam Pekon dan Kelurahan di Pringsewu Ikut ADWI 2023

FOTO JADESTA.KEMENPAREKRAF.GO.ID --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak lima pekon dan satu kelurahan di Pringsewu akan mengikuti penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Kabid Pariwisata Dispora Pringsewu Shinta Dewi Damayanti menyatakan, lima pekon dan satu kelurahan itu sudah disiapkan untuk mengikuti penilaian. 

”Ada lima pekon dan satu kelurahan yang akan mengikuti penilaian ADWI 2023," Shinta mewakili Kadispora Pringsewu Jahron. 

Lima pekon itu terdiri dari Pekon Lugusari dan Pamenang di Kecamatan Pagelaran dan Pekon Sriwungu, Kecamatan Banyumas.

BACA JUGA: Kali Pertama Ikut SNPMB, UIN Raden Intan Lampung Daftarkan Dua Prodi Umum

BACA JUGA: Dekan Beri THR ke Karomani Tapi Tak Sampai, Karomani: Saya Nggak Pernah Terima

Kemudian Pekon Sukoharjo 1, Kecamatan Sukoharjo dan Pekon Mataram di Kecamatan Gadingrejo serta Kelurahan Fajarisuk di Kecamatan Pringsewu.

"Sosialisasi terhadap penilaian itu sangat penting. Karena itu diharapkan pekon dan kelurahan lebih siap menghadapi even nasional ADWI tahun ini," tegasnya. 

Shinta melanjutkan, sinergitas antara pemerintah pekon dan pokdarwis diharapkan bisa bersama membangun serta mengembangkan wisata yang ada di desa.

Dengan begitu, kriteria-kriteria dan standar yang telah ditentukan oleh panitia ADWI 2023 dapat terpenuhi.

BACA JUGA: Mau Menikah? Calon Pengantin Harus Punya Sertifikat Ini

BACA JUGA: Catat, Ini Kunci Agar UKM Lolos Pengajuan Pinjaman Tanpa Bunga

Shinta juga berharap dengan mengikuti even AWDI, desa-desa wisata yang ada di Pringsewu lebih bersemangat dan berambisi mengembangkan potensi wisatanya.

"Sehingga tempat wisata di Pringsewu lebih banyak dikenal dan semakin banyak pengunjung yang dating. Tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” tandasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: