Balap Liar di Gading Rejo Digrebek, Ini Hasilnya

Balap Liar di Gading Rejo Digrebek, Ini Hasilnya

Mereka yang terjaring saat penggerebekan balap liar di jalur dua Gadingrejo oleh polres Pringsewu.--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID -Sebanyak 103 pemuda serta 63 sepeda motor berhasil di amankan saat penggerebekan arena balap liar di Gadingrejo Minggu 5 Maret 2023 pukul 00.10 WIB dini hari.

Di pimpin Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, SIK, para pemuda peserta balap liar tak dapat berkutik. Sempat kocar kacir namun penggerebekan yang melibatkan puluhan polisi berseragam maupun berpakaian preman itu berhasil mengamankan para pemuda tersebut. 

Para pembalap liar maupun penontonnya tidak bisa kabur mengingat petugas telah mengantisipasi.

Dimana petugas terlebih dulu memblokade akses keluar masuk sepanjang jalur dua menuju Pemda Pringsewu yang dipergunakan sebagai arena balap liar.

BACA JUGA:Jalan Sehat Gebyar HUT ke 15 Gerindra Banjir Hadiah, Murzani: Ini Cara Kami Berterimakasih Ke Masyarakat

Mereka yang terjaring berikut sepeda motor kemudian di bawa ke Mapolres Pringsewu untuk menjalani pemeriksaan.

"Sebagai efek jera, barang bukti sepeda motor untuk sementara ditahan di Mapolres Pringsewu. Sementara itu para pemuda yang terjaring dalam razia tersebut baru diperbolehkan pulang setelah didata dan menjalani pemeriksaan polisi," terang Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri. 

Di tambahkannya, penggerebekan arena balap liar ini merupakan salah satu upaya Polres Pringsewu dalam menjaga harkamtibmas di bumi jejama secancanan.

"Selain itu,  juga menindaklanjuti keresahan masyarakat yang diadukan kepada kami saat menggelar program Jumat beberapa hari yang lalu," terang Kasat Lantas AKP Khoirul.

BACA JUGA:Pecah, 30 Ribu Peserta Ikuti Jalan Sehat Gebyar HUT ke-15 Partai Gerindra Lampung

Untuk itu, penertiban seperti ini akan terus berlanjut. Dimana  pihaknya akan terus konsisten melakukan penindakan terhadap aksi balap liar atau kegiatan lain yang dapat menggangu arus lalu lintas maupun kebisingan.

"Terimakasih kepada masyarakat yang sudah memberikan informasi adanya aksi balap liar tersebut dan berharap bisa menjadikan efek jera bagi pelaku-pelaku balap liar," ungkap Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: