Jelang Ramadhan, Pemkot Metro Pantau Kebutuhan Bahan Pokok

Jelang Ramadhan, Pemkot Metro Pantau Kebutuhan Bahan Pokok

Harga telur terus alami kenaikan setiap harinya di pasar tradisional Bandar Lampung, Selasa 20 Desember 2022. (Dian Saptari/Radarlampung.co.id)--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota Metro akan gencar melakukan pemantauan harga dan ketersediaan stok bahan kebutuhan pokok. Terutamanya menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman mengatakan, pihaknya akan segera menyiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok.

Pihaknya akan rutin memantau harga dan ketersediaan stok kebutuhan pokok yang ada di pasar.

"Biasanya kalau menjelang hari-hari besar, seperti bulan Ramadhan akan terjadi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok. Nah, kita akan gencar untuk pemantauan harga dan stok bahan kebutuhan pokok," katanya.

BACA JUGA:Dagang Asongan untuk Beli Narkoba, Warga Tulang Bawang Ditangkap Polisi

Ia menuturkan, pihaknya juga akan melakukan penetrasi pasar guna menjaga stabilitas harga dan stok bahan kebutuhan pokok di Bumi Sai Wawai.

"Kegiatan operasi atau penetrasi pasar yang bekerjasama dengan Bulog, akan terus kita lakukan. Itu supaya stabilitas dan stok bahan kebutuhan pokok tetap stabil dan masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan," ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga mengingatkan kepada distributor dan pedagang untuk ikut menjaga stabilitas harga serta stok bahan kebutuhan pokok.

“Jangan sampai ada penimbunan stok bahan pokok,” pungkasnya.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Pemkab Lambar Siapkan Ratusan Juta Tangani Jalan Suoh

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Lampung melalui Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Metro menggelar Bazar Jumat. Di mana, dalam Bazar Jumat tersebut tersedia bahan kebutuhan pokok.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Metro, Elmanani mengatakan, dalam gelaran operasi pasar tersebut akan diupayakan terus dilakukan hingga menjelang bulan suci Ramadan.

"Kita akan terus melakukan operasi pasar hingga menjelang puasa nanti. Kita juga nanti akan ada program lain untuk beban masyarakat," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: