Pabrik Kerupuk Palembang Ikan Sari Terbakar, Ini Dugaan Sementara Api Berasal

Pabrik Kerupuk Palembang Ikan Sari Terbakar, Ini Dugaan Sementara Api Berasal

Suasana proses pemadamam kebakaran di pabrik Kerupuk Palembang.-Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung-

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pabrik kerupuk palembang Ikan Sari, di Jalan Imam Bonjol, Gang Mahmur, Kelurahan Segalaminder, Kec TkB, Bandar Lampung, pada Senin 6 Maret 2023.

Pantauan di lokasi tampak kuali, dua tungku terbakar diduga api bersumber dari percikan api tungku mengenai minyak panas di kuali. Beruntung tidak ada korban jiwa dari kebakaran.

BACA JUGA:PLN Nyalakan Listrik Ratusan Rumah di Pematang Sawa

Slamet, Pekerja Kerupuk Palembang Ikan Sari, menjelaskan bahwa kejadian sekitar pukul 10.20 WIB diawali dengan ada percikan api dari tungku kemudian mengenai minyak panas setelah selesai menggoreng kerupuk dan dengan cepat api menyambar.

"Karena saya tidak berani takut tambah menyambar akhirnya meminta tolong warga untuk memanggil pemadam kebakaran," ujarnya.

BACA JUGA:Inspirasi Agar Tetap Fit dan Segar Jelang Ramadhan, Cek Promo Alfamidi Periode 1 Sampai 15 Maret 2023

Akibat kebakaran itu, Slamet  menjelaskan bosnya mengalami kerugian sekitar Rp 15 jutaan antara lain beberapa kuali, dua tungku, seng terbakar dan beberapa kayu terbakar di pabrik kerupuk tersebut.

Sutarno, Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Kesalamatan Kota Bandar Lampung, menyampaikan Dinas Damkar dan Keselamatan kota Bandar Lampung mendapatkan informasi dari warga bahwa kebakaran sekitar pukul 10.30 WIB.

BACA JUGA:Masak Praktis Sambut Ramadhan, Cek Promo Alfamidi Periode 1 Sampai 15 Maret 2023

"Api dapat dipadamkan sekitar pukul 11.30 WIB dengan menerjunkan enam unit mobil damkar dengan 35 personelm Beruntung tidak ada korban jiwa," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: