PLN Nyalakan Listrik Ratusan Rumah di Pematang Sawa

PLN Nyalakan Listrik Ratusan Rumah di Pematang Sawa

--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - PT PLN (Persero) kembali menyalakan ratusan rumah warga di Pekon Karang Brak, Kecamatan Pematang Sawa, Tanggamus. 

Diketahui, Pekon Karang Brak menjadi salah satu dari tujuh desa di Tanggamus yang belum dialiri listrik.

Kesuksesan PT PLN (Persero) menyalakan listrik di Pekon Karang Brak ini menjadi wujud nyata kehadiran negara dalam upaya mewujudkan energi listrik berkeadilan

Menurut General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung I Gede Agung Sindu Putra, terjadi peningkatan jumlah desa yang sudah memiliki listrik. 

BACA JUGA: Catat, Begini Skema Pencairan Insentif Kartu Prakerja Gelombang 48

Pada tahun 2021 lalu, rasio desa berlistrik sebesar 99,43 persen dan tahun 2022  mencapai 99,55 persen.

"Pada kuartal pertama tahun 2023 ini, PLN berhasil melakukan penyalaan listrik di Pekon Karang Brak," kata I Gede Agung Sindu.

Ia menuturkan, masih ada enam desa lagi di Tanggamus yang terus dikebut pekerjaan pembangunannya, meskipun memiliki akses dan medan yang berat. .

I Gede Agung Sindu Putra menegaskan, PLN memiliki komitmen mendukung pemerintah guna meningkatkan rasio desa berlistrik, khususnya di Provinsi Lampung. 

BACA JUGA: Waspada, Musim Hujan Rawan Tertular Virus Influenza

Hal ini sejalan dengan langkah-langkah yang dilakukan PLN dalam upaya mewujudkan energi berkeadilan.

I Gede Agung Sindu menegaskan, masyarakat yang tinggal di desa terpencil dan belum bisa mengakses listrik, memiliki hak sama untuk menikmati energi listrik. 

"Untuk itu, PLN akan terus berupaya mewujudkannya," tandasnya. 

Pada bagian lain, Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan (UPPK) Lampung Badruzzaman menuturkan, PLN sudah membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 10 kms.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: