Apel Kunker Ibu Negara dan Tim OASE KIM Digelar di Pemprov Lampung, Ini Hasilnya

Apel Kunker Ibu Negara dan Tim OASE KIM Digelar di Pemprov Lampung, Ini Hasilnya

Apel pengamanan kunjungan Ibu Negara Iriana Jokowi dan OASE KIM Digelar di Pemprov Lampung --Biro adpim setda Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID - Apel kedatangan dan kunjungan kerja Ibu Negara Iriana Joko Widodo digelar di Lapangan Korpri, Lingkungan Pemprov Lampung pada Selasa 7 Maret 2023.

Apel pengamanan ini untuk mengamankan kedatangan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) yang rencananya akan berkunjung besok 8 Maret 2023. Apel dipimpin Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendi.

Hadir juga Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus dan Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Umar Effendi. Serta Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendi dalam sambutannya mengatakan melalui apel gelar pasukan ini diharapkan akan terwujud kesiapan yang sungguh-sungguh dan terjalin soliditas antar instansi terkait, sehingga tugas pengamanan dapat laksanakan dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:Menuju 2 Juta Penonton, Film Waktu Maghrib Puncaki Top 20 Box Office Indonesia 2023

"Tugas ini merupakan amanah, kepercayaan dan suatu kehormatan. Untuk itu, laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggungjawab dan profesional pada bidang masing-masing," ungkap Brigjen TNI Ruslan.

Karenanya ia meminta untuk membina kebersamaan antar personel dari berbagai kesatuan yang nantinya memudahkan kerja di lapangan.

"Pahami betul tugas dan wewenang masing-masing sehingga siapa berbuat apa di lapangan tahu dan paham dan benar-benar terwujud di lapangan," katanya.

Dijadwalkan, Ibu Negara bersama Oase KIM akan mengunjungi Lampung pada 8 Maret 2023 esok dengan beberapa titik lokasi yang telah diagendakan.

BACA JUGA:Akademisi UBL Bawa Tim Merah Putih Raih Medali Perak di Internasional Robot Olympiad, Thailand

Apel Gelar Pasukan Pengamanan terdiri dari TNI, Polri, instansi dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan Kota Bandar Lampung seperti Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: