Akhirnya, Permintaan Warga Kampung Jambu Dipenuhi PT LDC

Akhirnya, Permintaan Warga Kampung Jambu Dipenuhi PT LDC

Permintaan warga Kampung Jambu disepakati PT LDC.--Sumber foto dok warga-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Permintaan warga Kampung Jambu, Way Lunik, Panjang diklam telah dipenuhi oleh PT LDC.

Permintaan warga tersebut berupa tindak lanjut dari hasil koordinasi warga RT 21, 22, dan RT 23 Kampung Jambu dengan PT LDC Indonesia, pada Rabu 1 Maret 2023 lalu di Aula Kelurahan Way Lunik.

Andi Irawan warga RT 23 Way Lunik mengatakan, hasil tindak lanjut pertemuan warga dengan PT LDC di aula Kelurahan Way Lunik telah ditindaklanjuti.

Di mana, pada Senin 6 Maret 2023, kata Andi Irawan warga bersama PT LDC telah bertemu membahas mengenai permintaan masyarakat dari rapat di aula Kelurahan Way Lunik lalu.

BACA JUGA:Ada Pertemuan Antara Warga dan PT LDC, Dewan Ingatkan Ini

"Dari pertemuan kemarin mereka akan memenuhi permintaan warga," ujar Andi Irawan, Selasa 7 Maret 2023.

Terutama, kata Andi Irawan terkait bantuan kepedulian dari perusahaan untuk masyarakat sekitar dan bantuan kesehatan terhadap masyarakat yang mengidap ISPA.

"Hari ini juga mereka datang kesini meninjau kesehatan warga sesuai janji mereka kemarin akan mengecek warga yang sakit," ungkapnya.

Dari hasil pertemuan tersebut disepakati dengan surat perjanjian antara warga dan PT LDC.

BACA JUGA:Komisi III Akan Kembali Panggil PT LDC Pasca Dinilai Masih 'Bandel'

Senada disampaikan Camat Panjang M Supriyadi. Bahwa hasil rapat koordinasi antara warga dan PT LDC sudah ada penyelesaian.

"Informasi yang kami terima seperti itu (sepakat, red) ada beberapa yang akan diakomodir oleh pihak perusahaan," ujarnya.

Permintaan warga yang diakomodir perusahaan seperti, bantuan sembako dua kali setahun ditambah satu kali untuk Hari Raya Idul Fitri dan satu ekor sapi saat Idul Adha.

Kemudian pengecekan kesehatan; kebutuhan tenaga kerja sesuai dengan skil diutamakan warga Kampung Jambu; setiap dua bulan sekali ada pertemuan masyarakat dan perusahaan; serta meminimalisir debu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: