Bupati Tanggamus Launching Sekolah Ceria dan Program Asik Anak Sekolah Ingin Kuliah

Bupati Tanggamus Launching Sekolah Ceria dan Program Asik Anak Sekolah Ingin Kuliah

Bupati Tanggamus Dewi Handajani didampingi Kepala Badan Penjamin mutu Pendidikan Provinsi Lampung Johan Akhmadi dan Sekkab Hamid Heriansyah Lubis me- launching sekolah Ceria serta program Asik anak sekolah ingin kuliah. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUN.C--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani me-launching sekolah Ceria (Cerdas, Inovatif, Asyik) serta program Asik atau anak sekolah ingin kuliah melalui gerakan Rp 10 ribu per bulan untuk membantu generasi penerus menggapai cita-citanya.

Kegiatan tersebut berlangsung di SMPN I Kecamatan Gisting, Rabu 8 Maret 2023. Turut hadir Kepala Badan Penjamin Mutu Pendidikan Lampung Johan Akhmadi, Sekkab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis dan Forkopimda.

Kemudian Asisten II Sukisno, Asisten III Jonsen Vanisa, Kadiskominfo Edi Narimo, Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, Sekretaris Dinas Pendidikan Adi Gunawan, Camat Gisting Purwanti, para kepala OPD dan pejabatnya lainnya.  

Bupati Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan, SMPN 1 Gisting ini menjadi salah satu percontohan sekolah Ceria dan harapannya  sekolah-sekolah lain dapat mengikuti.

Lanjutnya, perlu dilakukan suatu langkah trobosan inovasi agar bisa menarik minat anak-anak dalam mengikuti proses belajar mengajar disekolah-sekolah agar lebih semangat. 

Serta harus ada komitmen dari semua pihak. Jadi disini kita akan beri kesempatan pada anak-anak  untuk dapat mengeksplore segala kemampuan bakat yang dimiliki sehingga tidak ada anak-anak seperti jaman dahulu yang menganggap anak-anak yang pintar adalah yang berprestasi dibidang akademik. 

Dimana program bapak menteri pendidikan kita adalah kurikulum merdeka belajar. "Artinya kita berikan kesempatan seluas-luasnya pada anak-anak  untuk dapat berprestasi,  untuk dapat mencapai target-target maksimal yang bisa diraihnya.  Sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing. 

Bukan hanya anak-anak yang berprestasi dibidang akademik saja yang pintar,  tapi mungkin ada juga anak-anak kita yang bisa berprestasi di bidang olahraga, seni , dan lain-lainnya yang juga patut kita dorong sehingga anak-anak kita bisa memberikan kontribusinya untuk kemajuan bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan dan juga bidang yang merek kuasai, ungkap Dewi Handajani. 

Selanjutnya bupati juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersusah payah bersama-sama  menyiapkan program Asik Anak sekolah ingin kuliah melalui gerakan Rp 10 ribu / bulan. 

Launching program asik  ini semacam program untuk keiklasan dan juga kesadaran kita untuk anak-anak kita yang membutuhkan.

Tanpa ada pemaksaan kepada siapapun untuk ikut dalam program Asik ini, tapi ini adalah himbauan untuk rekan-rekan yang terketuk hatinya dan ikhlas untuk menyisihkan sebagian rejekinya guna  memfasilitasi anak-anak kita yang berprestasi, tetapi kondisi keluarganya tidak mampu sehingga anak tersebut tidak harus putus harapannya.

Disini juga ada pendampingan dari kejaksaan untuk meminimalisir jika ada oknum-oknum yang akan memanfaatkan untuk kepentingan pribadi.

Mereka yang ingin memberikan bantuan dapat mentransfernya ke rekening bank Lampung atas nama Baznas Tanggamus Asik.

Kepala Badan Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Lampung, Johan Akhmadi mengatakan,  sekolah Sebagai sektor pendidikan diharapkan juga bisa mengikuti perkembangan jaman yang semakin maju. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: