KPU Lampung Kejar Target Perampungan Coklit

KPU Lampung Kejar Target Perampungan Coklit

KPU Lampung saat coklit pemutakhiran data pemilih di kediaman Wagub Lampung Nunik, Kamis 9 Maret 2023-FOTO DOK BAWASLU LAMPUNG-

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - KPU Provinsi Lampung mengejar target perampungan pencocokan dan penelitian ( colklit ) pemutakhiran data pemilih. 

Kamis 9 Maret 2023, KPU Provinsi Lampung bersama petugas pemutakhiran pemilih ( pantarlih ) melakukan pencocokan dan penelitian ( coklit ) pemutakhiran data pemilih di kediaman Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim. 

Ketua KPU Prrovinsi Lampung Erwan Bustami menjelaskan, proses pelaksanaan coklit ini untuk mengejar peyelesaian yang tinggal hanya hitungan hari saja dalam tahapannya. Di mana, hingga hari ini progres coklit se Lampung sudah menyentuh angka 96,9 persen. 

"Jadi pelaksanaan coklit hari ini ( di Kediaman wagub ) , untuk mengejar penyelesaian coklit yang tinggal lima hari saja. Jadi setelah tanggal 14 nantinya ada perbaikan data yang dilakukan," ujar Erwan Bustami.

BACA JUGA:Coklit di Metro Capai 85 Persen

Anggota Badan Pengawas Pemilul ( Bawaslu ) Lampung, M. Teguh melakukan pengawasan pencocokan dan penelitian ( coklit ) pemutakhiran data pemilih di kediaman Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, Kamis 9 Maret 2023. 

M. Teguh menyampaikan, Coklit adalah salah satu tahapan Pemilu yang sangat penting untuk diawasi sehingga Bawaslu selalu menekankan jajarannya sampai ketingkat PK/D untuk melakukan pengawasan secara melekat, tidak terkecuali jajaran birokrasi di Pemerintahan.

"Tahapan Coklit harus selesai pada bulan Maret ini sesuai jadwal yang telah ditetapkan" tegasnya.

BACA JUGA:Proses Coklit di Tanggamus Capai 78,04 Persen

Secara bersamaan, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menyambut kedatangan Tim Bawaslu dan KPU dan mengapresiasi kerja-kerja Penyelenggara Pemilu yang telah bekerja keras dalam menjalankan proses coklit ini.

"Tadi kami sudah dilakukan pencocokan data, hasilnya cocok dan kita terdata di TPS 12" kata dia.

Nunik, sapaan akrabnya mengharapkan kelancaran proses Coklit tanpa suatu kendala apapun, agar nantinya semua Pemilih bisa menyalurkan haknya sehingga Pemilu berjalan dengan kondusif.

BACA JUGA:Pencapaian Coklit di Mesuji Sudah Cala 77,39 Persen

"Semoga Pemilu kedepan menghasilkan Pemimpin-pemimpin yang berkualitas", tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: