7 Air Terjun di Lampung yang Instagramable, No.3 Dekat Kota Bandar Lampung

7 Air Terjun di Lampung yang Instagramable, No.3 Dekat Kota Bandar Lampung

Foto Instagram Alghani_mlls : Keindahan Air Terjun Curup Gangsa menyerupai Keindahan Air Terjun Niaga di Amerika--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Provinsi Lampung memiliki daya tarik tersendiri oleh wisatawan salah satunya tradisi Belangiran (mandi massal) yang dipercaya untuk mensucikan diri  jelang bulan puasa ramadhan 1444 Hijiriah.

Masyarakat Lampung menganggap Belangiran merupakan simbol membersihkan pikiran dan hati untuk menghadapi bulan ramadhan 1444 Hijiriah, agar ibadah puasanya lancar terlepas dari godaan.

Umumnya, Belangiran dilakukan di Sungai tertentu ini juga menjadikan daya tarik wisatawan untuk melihat tradisi tersebut di Lampung.

Nah, Bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan ritual tersebut, tapi mempercayai adanya Belangiran yakni membasuhi diri jelang puasa ramadhan 1444 Hijriah maka Air terjun di Lampung bisa jadi salah satu daya tarik Belangiran bersama keluarga. Apalagi Air terjun di Lampung banyak yang Instagramable bisa juga solusi refreshing bersama keluarga.

BACA JUGA:Listrik PLN Permudah Aktivitas Warga Pekon Karang Brak

Berikut ini, Tujuh Air Terjun di Lampung yang Instagramable yang bisa dijadikan Solusi Sensasi Tradisi Belangiran Jelang Ramadhan 1444 Hijiriah.

1. Air Terjun Lembah Pelangi

Di desa Sukamaju, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung memiliki pesona alam yang indah menarikan wisatawan yakni Air terjun Lembah Pelangi.

Air Terjun Lembah Pelangi memiliki ketinggian sekitar 20 meter yang memiliki bentuk khas karena memiliki tiga air terjun dimana utamanya  letaknya paling atas dan setelah itu terbagi menjadi dua aliran menjadi dua air terjun lagi.

Menariknya, air terjun Dibagian bawah disebut air terjun panas sehingga bisa menikmati mandi air tampa bau belerang sehingga bisa juga dijadikan tempat untuk melakukan  tradisi Belangiran Jelang puasa Ramadhan 1444 Hijiriah bersama keluarga tercinta.

BACA JUGA:Disdik Mesuji Gelar Pentas Seni Kreasi, Ini Tujuannya

Bahkan, Masyarakat menamakan Air Terjun Lembah Pelangi karena dipercaya pada siang hari disekitaran air terjun tersebut akan ada  lekukan warna warni pelangi.

Sehingga, menjadikan air terjun Lembah Pelangi juga sangat Instagramable. Jadi kamu bersama keluarga sedang berada di Air terjun beruntung melihat warna warni pelangi,  bisa mengabadikan foto diatas pelangi. 

2. Air Terjun Curup Gangsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: