Lembaga SAR PC 0811 KB FKPPI Pesawaran-RS Advent Gelar Pengobatan Gratis

Lembaga SAR PC 0811 KB FKPPI Pesawaran-RS Advent Gelar Pengobatan Gratis

Lembaga SAR PC 0811 Keluarga Besar FKPPI Pesawaran bersama Rumah Sakit Advent akan menggelar seminar kesehatan dan pengobatan gratis. FOTO ISTIMEWA --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Lembaga Search and Rescue (SAR) PC 0811 Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawairawan dan Putra-Putri TNI-Polri (KB FKPPI) Pesawaran akan menggelar seminar kesehatan dan pengobatan gratis.

Kegiatan yang akan berlangsung di Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, Sabtu, 11 Maret 2023 ini bekerjasama dengan Rumah Sakit Advent Bandar Lampung. 

Ketua Lembaga SAR PC 0811 KB FKPPI Pesawaran, Subur Jaya mengatakan, seminar kesehatan dan pengobatan gratis berlangsung di Balai Desa Hanura.

Sejauh ini, sudah ada sekitar 300 orang yang mendaftar untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis. 

BACA JUGA: Kembali Longsor di Jalinbar, Mobil Avanza Terhimpit Material Longsor

BACA JUGA: Banjir di Lamtim Surut, Bantuan Mulai Berdatangan

"Dalam pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis ini, warga bisa memeriksa berbagai keluhan kesehatan," kata Subur Jaya.

Pelayanan kesehatan gratis tersebut di antaranya pemeriksaan gigi, tensi darah, kolesterol, asam urat, gula darah (diabetes), fisioterapi dan penyakit lainnya.

Sementara Ketua Harian Lembaga SAR PD VIII KB FKPPI Lampung Ahmad Sibli Rais menyampaikan apresiasi kepada Rumah Sakit Advent yang melaksanakan seminar kesehatan dan pengobatan gratis. 

Mewakili Ketua Pengurus Daerah VIII KB FKPPI Lampung Tony Eka Candra, Ahmad Sibli menyatakan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA: Sebelum Kena OTT, Karomani Tahu HP Miliknya Disadap KPK

BACA JUGA: Kunjungi Polsek Wonosobo, Kapolres Tanggamus Dapat Laporan Soal Lampu Jalan Sampai Pengembalian Bhabinkamtibma

Ini dibuktikan dengan antusiasme masyarakat yang sudah mendaftar untuk mengikuti kegiatan tersebut.

"Seminar serta pengobatan gratis ini sejalan dengan tujuan Lembaga SAR KB FKPPI yang melaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu tanggap bencana kepada masyarakat di berbagai tempat," tegas Sibli. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: