HUT Kabupaten Pringsewu, Dinas PUPR Gelar Lomba Mancing

HUT Kabupaten Pringsewu, Dinas PUPR Gelar Lomba Mancing

Heri Iswahyudi saat membuka lomba memancing HUT Pringsewu ke 14 yang digelar dinas PUPR, Sabtu 11 Maret 2023.--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas PUPR kabupaten Pringsewu, menggelar lomba memancing, di embung pekon Wonodadi Utara kecamatan Gadingrejo, Sabtu 11 Maret 2023.

Kegiatan ini, merupakan rangkaian HUT ke 14 kabupaten Pringsewu. Acara tersebut, di buka sekdakab Pringsewu, Heri Iswahyudi.

Selain itu, adapula pagelaran Kuda Lumping di pekon Bulukarto Gadingrejo, Selasa 14 Maret 2023.  

Pantau radarlampung.co.id, Puluhan kilogram ikan emas serta puluhan kilogram ikan lele ditebar di area embun untuk pemancing yang terlihat antusias mengikuti lomba.

BACA JUGA:Perhatikan 1.000 Hari Pertama Kehidupan, Menko PMK : Jangan Ada yang Terlewat !

Mereka berupaya mendapatkan ikan terbanyak sebagai prasarat untuk memenangi lomba.

"Lomba Mancing ini juga sebagai hiburan untuk masyarakat. Termasuk juga memeriahkan HUT kabupaten Pringsewu ke 14," ungkap kadis PUPR Pringsewu Imam Santiko dan ketua panitia kegiatan Amad Saifudin ST MT.

Dikatakannya, embung Wonodadi Utara yang menjadi lokasi mancing HUT ke 14 kabupaten Pringsewu, karena lokasi ini selain dapat di manfaatkan ikannya, juga dapat di digunakan menjadi sumber air.

"Pada para peserta lomba tetap kompak dengan semangat persatuan dan  kesatuan, serta sportifitas harus tetap dijunjung tinggi dan terjaga dengan baik dan Embung yang ada harus dimanfaatkan seoptimal mungkin airnya untuk keperluan irigasi pertanian," ajak Imam.

BACA JUGA:UTI Gelar Teknokrat Green Festival Tahun 2023

Sementara, sekdakab Pringsewu, Heri Iswahyudi MAg saat membuka kegiatan tersebut mengapresiasi lomba memancing yang diadakan Dinas PUPR.

Iya berpesan agar masyarakat untuk tak menyetrum termasuk meracuni saat menangkap ikan. Selain menyalahi, hal ini juga sebagai cara untuk menjaga kelestarian ikan dan ekosistem embung. 

"Saya minta masyarakat turut menjaga  memelihara embung dan ikan yang ada di dalamnya. Silahkan dipancing tapi jangan diputas, disetrum dan sebagainya," pesannya.

BACA JUGA:Hasil Seleksi Calon PPPK F1 Bandar Lampung Diumumkan, Ini Langkah Selanjutnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: