Udang Manis Jadi Branding Baru Kabupaten Tulang Bawang

Udang Manis Jadi Branding Baru Kabupaten Tulang Bawang

Pemkab Tulang Bawang melaksanakan sosialisasi branding Kabupaten udang manis. -Dinas Kominfo Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Tulang Bawang memiliki branding baru dalam mengembangkan potensi alam di wilayah Sai Bumi Nengah Nyappur.

Branding yang dipilih yakni Kabupaten Udang Manis. Udang manis sendiri memiliki kepanjangan: unggul, damai, nyaman, guyub, mandiri, agamis, natural, inovatif dan sejahtera.

Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Anthoni mengatakan, Kabupaten Tulang Bawang terkenal memiliki potensi alam yang melimpah. Baik dibidang perikanan, pertanian maupun perkebunan. 

Dengan banyaknya potensi ini, pemerintah daerah menginginkan sebuah brand yang dapat semakin memperkenalkan Kabupaten Tulang Bawang di kancah nasional, bahkan dunia.

BACA JUGA:Bupati Dewi Handajani Mengukuhkan Kepengurusan MPAL Tanggamus 2022-2026

Branding udang manis muncul usai kegiatan Forum Grup Discussion (FGD) beberapa waktu lalu.

Dalam FGD dihasilkan keputusan tentang pentingnya brand bagi suatu daerah. Apalagi pada era serba digital dan modern brand dianggap sangat vital.

Selain menunjukkan keunggulan daerah, peran brand dianggap sangat penting dan relevan bagi generasi milenial untuk dimanfaatkan sebagai sarana promosi daerah.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat dalam kegiatan peppung recako atau bermusyawarah ini untuk membahas brand Kabupaten Tulang Bawang yang akan diperkenalkan yaitu udang manis. Udang manis sendiri memiliki kepanjangan: unggul, damai, nyaman, guyub, mandiri, agamis, natural, inovatif dan sejahtera," kata Anthoni dalam sosialisasi branding udang manis di Ruang Rapat Utama (RRU) Kantor Bupati, Selasa 14 Maret 2023.

BACA JUGA:Santri Pondok Modern Gontor 7 Kalianda Kunjungi Graha Pena Radar Lampung

Branding Kabupaten Udang Manis merupakan cerminan dari potensi yang dimiliki. Udang sendiri merupakan salah satu komoditas eksport andalan daerah.

Sementara perkebunan tebu yang menghasilkan rasa manis terhampar luas di Kabupaten Tulang Bawang.

"Mari sama-sama bermusyawarah untuk mematangkan brand ini, jika ada saran dan kritikan silahkan disampaikan. Saya berharap brand ini dapat memiliki nilai jual, sehingga akan menarik investor, wisatawan, maupun pihak lain untuk datang ke Kabupaten Tulang Bawang," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: