Telkomsel Pastikan Layanan dan Jaringan Ramadhan dan Idul Fitri 2023 Aman

Telkomsel Pastikan Layanan dan Jaringan Ramadhan dan Idul Fitri 2023 Aman

Caption Foto : (Dari kiri ke kanan) VP Consumer Sales Area Sumatera Mulya Budiman, VP Communications Saki H Bramono dan VP Area Network Operations Sumatera Wahyudi C Purnama saat media gathering area sumatera di kantor Grapari Telkomsel Batam Center. Fot--

BATAM, RADARLAMPUNG.CO.ID - Telkomsel menyatakan kesiapan dan memastikan layanan dan jaringan Ramadhan dan Idul Fitri 2023 Aman.

Hal ini disampaikan Vice President Area Network Operations Sumatera Wahyudi C Purnama dalam acara Collaboration moment 2023 Media Gathering Telkomsel Area Sumatera pada selasa 14 Maret 2023.

Vice President Area Network Operations Sumatera Wahyudi C Purnama mengatakan Telkomsel berharap dapat selalu memberikan kontribusi terbaiknya guna mendukung kelancaran kegiatan komunikasi bagi para pemudik maupun masyarakat luas di momen Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini. 

”Kami mengapresiasi kepercayaan yang telah diberikan masyarakat dalam memastikan hadirnya akses konektivitas digital terdepan bagi seluruh pengguna produk Telkomsel. Kami berharap dengan keluasan akses jaringan yang disiapkan Telkomsel dapat memberikan kelancaran komunikasi tanpa batas” ungkap WCP – sapaannya.

BACA JUGA:Polemik Masalah Warung Makan Pembangunan Gedung ITERA Temui Titik Terang, Mandor Perusahaan Akan Melunasi

Khusus untuk momen RAFI tahun ini, dalam upaya menjaga kualitas jaringan, di wilayah Sumatera Telkomsel membangun 45 BTS baru serta menyiagakan 8 unit COMBAT (Compact Mobile Base Transceiver) di tempat-tempat keramaian dengan aruskomunikasi yang padat.

"Untuk di Sumatera, lonjakan terjadi di area pelabuhan Bakauheni dan rest area, ini mencapai 15ribu secara bersama,” katanya.

Menghadapi lonjakan trafik mendekati puncak masa Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2023.

Sebelumnya Telkomsel telah melakukan optimalisasi seluruh elemen jaringan dan penambahan kapasitas yang lebih besar.

BACA JUGA:Resmi Mengaspal di Lampung, Toyota All New Agya GR Sport Sematkan Fitur yang Lebih Canggih

Hal inimeliputi upgrading kapasitascore network VLR (Visitor Location Register), SMSC (Short Message Service Center), MMSC (Multimedia Message Service Center), HLR (Home Location Register).

Untuk kapasitas VLR di tahun ini khusus di wilayah Sumatera ditingkatkan menjadi 82 juta, sedangkan HLR Sumatera sebesar 89,7 juta subscribers.

Kapasitas SMS yang disiapkan sudah terpusat (nasional) 25 ribu/detik dengan kapasitas volume trafik 1.23 juta simultaneous call.

Untuk kapasitas layanan data, jaringan Telkomsel telah memiliki lebih dari 34.500 ribu BTS (Base Transceiver Station), baik2G dan 4G dimana sebanyak lebih dari 50% diantaranya merupakan BTS 4G (eNode-B), yang mampu melayani bandwidth internet sebesar 3.22 Tb (Tera bit per second).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: